WartaKota/

Nama Ibunda Jokowi Dijadikan Nama Asrama Putri Milik Ponpes di Jember ini

Nama ibunda Joko Widodo, Sujiatmi Notomihardjo, diminta pimpinan sebuah pondok pesantren untuk menamai asrama putri milik pesantren tersebut.

Nama Ibunda Jokowi Dijadikan Nama Asrama Putri Milik Ponpes di Jember ini
Tribunnews.com
Joko Widodo saat sungkeman kepada ibunya, Hj Sujiatmi Notomiharjo 

WARTA KOTA, MATRAMAN -- Nama ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomihardjo,  diminta pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes)  Nurul Islam di Kabupaten Jember, Jawa Timur, untuk diabadikan sebagai nama asrama putri di ponpes tersebut.

"Saya berterima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang sudah berkunjung ke Pesantren Nuris saat beliau melakukan kunjungan kerja di Jember," kata Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Nuris KH Muhyidin Abdussomad di Kelurahan Antirogo, Kecamatan Sumbesari, Kabupaten Jember, Sabtu petang.

Presiden Joko Widodo bersama rombongan melakukan kunjungan dan silaturahmi ke sejumlah pesantren di antaranya Pesantren Nuris dan Pesantren Al-Amien di Desa Sabrang, Kecamatan Ambulu, Kab. Jember.

Saat berbincang-bincang dengan Presiden, lanjut Muhyidin, pihaknya meminta izin penggunaan nama Sujiatmi Notomihardjo sebagai nama asrama putri agar para santriwati yang tinggal di asrama itu terinspirasi oleh orangtua Jokowi yang sukses mendidik putranya menjadi seperti saat ini.

"Alhamdulillah Pak Jokowi sangat senang karena kami berharap sekaligus punya cita-cita seperti ibunda Presiden yang berasal dari rakyat biasa hingga memiliki putra menjadi pemimpin yang berhasil menyatukan bangsa," tuturnya.

Saat itu Presiden Jokowi juga didaulat meletakkan batu pertama pembangunan asrama putri dan masjid di kawasan kompleks Pesantren Nuris yang juga terletak di Kelurahan Antirogo tersebut.

Saat bertemu ribuan santri di ponpes tersebut, Presiden mengingatkan perlunya menjaga kerukunan antarwarga bangsa di tengah kemajemukan dan keberagaman bangsa Indonesia.

"Pesan saya sangat jelas bahwa kita ini harus rukun dengan saudara-saudara kita, karena sekali lagi kita adalah saudara sebangsa dan setanah air," katanya.

Presiden memberikan tiga sepeda untuk tiga santri karena satu santri telah membacakan puisi untuk kedatangan kelapa negara dan dua santri berhasil menjawab pertanyaan yang diajukan Jokowi.

Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Jember selama dua hari, 12-13 Agustus 2017. Selain melakukan serangkaian kegiatan antara lain berkunjung ke pesantren, Presiden juga membagikan Kartu Indonesia Pintar, dan menyaksikan puncak Jember Fashion Carnaval pada Minggu (13/8).

Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help