WartaKota/

NAM Air Terbang Dua Kali Sehari dari Jakarta ke Banyuwangi

Grup Sriwijaya Air berencana menambah penerbangan langsung (direct flight) NAM Air untuk rute Jakarta- Banyuwangi PP mulai 15 Agustus 2017.

NAM Air Terbang Dua Kali Sehari dari Jakarta ke Banyuwangi
Arsip Kemenpar
Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Presdir Sriwijaya Air Chandra Lie (kiri) tiba di Bandara Blimbingsari, Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (16/6/2017) menggunakan pesawat NAM Air yang melayani penerbangan perdana Jakarta-Banyuwangi. 

WARTA KOTA, PALMERAH-Grup Sriwijaya Air berencana menambah penerbangan langsung (direct flight) NAM Air untuk rute Jakarta- Banyuwangi PP mulai 15 Agustus 2017.

Dengan tambahan penerbangan ini, berarti akan ada dua jadwal penerbangan langsung Jakarta-Banyuwangi dan sebaliknya.

Jika rute baru ini terealisasi, setiap hari NAM Air bakal berangkat dari Jakarta pukul 06.00 WIB, dan tiba di Banyuwangi pukul 08.00 WIB. Lalu terbang kembali ke Jakarta dari Banyuwangi pukul 10.30 WIB dan sampai di Jakarta pukul 11.00 WIB.

Untuk jadwal tambahan, NAM Air akan berangkat dari Jakarta pukul 14.10 WIB dan tiba di Banyuwangi pukul 15.40. Sedangkan dari Banyuwangi berangkat pukul 16.15 WIB dan tiba pukul 17.45 WIB di Jakarta.

Hal tersebut disampaikan CEO Sriwijaya Air Group, Chandra Lie, usai bertemu dengan para travel agent di Hotel Santika Banyuwangi, Kamis (10/8/2017).

Ia mengatakan, dari data perwakilan NAM Air Banyuwangi disebutkan okupansi penumpang penerbangan Jakarta-Banyuwangi PP rata-rata mencapai 93 persen. Padahal, menurut Chandra, rute tersebut baru digarap sekitar 1,5 bulan lalu. 

Melihat capaian tersebut, Sriwijaya Group juga berniat memperlebar bisnis transportasi udaranya di Banyuwangi dengan membuka penerbangan internasional.

“Membuka penerbangan internasional di Banyuwangi peluangnya sangat besar. Mengingat potensi Banyuwangi yang luar biasa. Kultur masyarakat di sini rendah hati, kerajinannya sangat mendukung, dan kekayaan alamnya melimpah. Ini semua yang diminati wisatawan. Saya yakin dalam waktu dekat Banyuwangi akan berkembang,” kata Chandra.

Menurut Chandra, peluang penerbangan internasional langsung ke Banyuwangi kini terbuka lebar.

Ini menyusul kehadiran Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di Kuala Lumpur, Malaysia atas undangan 140 wali kota se Malaysia untuk mempresentasikan transformasi dan menjual pariwisata Banyuwangi beberapa waktu lalu.

Halaman
12
Editor: Max Agung Pribadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help