WartaKota/
Home »

Seleb

» Gosipi

Nadine Chandrawinata: Membaca Penting Untuk Pendidikan

Bintang film Nadine Chandrawinata berkeyakinan membaca merupakan bagian penting dari pendidikan seseorang.

Nadine Chandrawinata: Membaca Penting Untuk Pendidikan
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Nadine Chandrawinata di depan FX Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2017) pagi. 

WARTA KOTA, SENAYAN-Bintang film Nadine Chandrawinata terlihat sedang mengkampanyekan kepeduliannya terhadap penderita buta huruf, saat Car Free Day di depan FX Mall, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2017).

Usai mengikuti kampanye kepedulian korban buta huruf bersama komunitas Taman Baca Pelangi dan Polygon, Nadine menjelaskan alasannya ikut andil karena peduli terhadap pendidikan di Indonesia.

"Buta huruf itu jadi hal yang harus kita pedulikan. Karena mata modal bagi manusia adalah membaca," kata Nadine Chandrawinata.

Aktris yang belakangan ini peduli terhadap kepedulian lingkungan menegaskan bahwa jika setiap orang tidak bisa membaca, maka tidak bisa mengetahui pesan yang ditulisnya.

"Kalau kita bisa baca dan mengerti apa yang kita tulis, kita bisa spread The message, kita bisa jadi inspirasi bagi orang lain dari tulisannya. Jadi banyak manfaatnya," ucapnya.

Mantan kekasih aktor Hamish Daud ini mengaku baru dua bulan bergabung. Namun, Nadine mengatakan ia sudah berkeliling Indonesia untuk mengetahui jumlah korban buta huruf.

Bahkan, Nadine mengungkapkan dirinya akan terbang ke Raja Ampat, untuk membuat perpustakaan bagi korban buta huruf.

"Berikutnya karena kita kerjasama dg Taman Bacaan Pelangi, Meraka sudah ada 58 titik perpustakaan. Jadi kedepannya kita mau bulan September ini ke arah Raja Ampat untuk mendirikan perpustakaan di sana dua titik," ujar Nadine Chandrawinata.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help