WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Masih Ada Kawasan yang Belum Terkena Operasi Bulan Tertib Trotoar

Sehingga hak pejalan kaki yang melintas dikawasan tersebut pun terpaksa harus mengunakan bahu jalan ketika akan melintas.

Masih Ada Kawasan yang Belum Terkena Operasi Bulan Tertib Trotoar
Joko Supriyanto
Masih Ada Kawasan yang Belum Terkena Operasi Bulan Tertib Trotoar, seperti di Pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur, Sabu (13/8/2017) 

WARTA KOTA, JATINEGARA - Hampir dua minggu pemerintahan DKI gencar melakukan Bulan Tertip Trotoar (BTT) dibeberapa kawasan di Jakarta yang kerap kali dilalui kendaraan bermotor.

Namun walau upaya tersebut terus dilakukan masih ada beberapa kawasan yang masih belum tersentuh dengan adanya kebijakan tertip trotoar seperti halnya di kawasan Pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur.

Hingga kini masih terlihat para pedagang masih leluasan memanfaatkan trotoar sebagai lokasi lapak untuk berjualan, bahkan dengan adanya para pedagang yang berjualan mengunakan trotoar membuat jalur trotoar tidak terlihat.

Sehingga hak pejalan kaki yang melintas dikawasan tersebut pun terpaksa harus mengunakan bahu jalan ketika akan melintas.

Edi Baskoro (40) salah satu pejalan kaki mengaku setidaknya pemerintah agar tidak tebang pilih dalam upaya penindakan para pelanggar yang mengunakan trotoar, sehingga tidak ada persepsi masyarakat yang muncul jika pemerintah tak berupaya penuh dalam penindakan tertip trotoar.

"Kalo memang mau ditertipkan, seharusnya semuanya, jangan sampai warga yang terkena dampaknya melihat ada lokasi yang tidak ditertipkan sehingga ini akan menjadi persepsi masyarakat bahwa adanya tebang pilih," kata Edi saat ditemui, Minggu (13/8).

Menurut edi jika dilihat, selain pedagang dikawasan itu juga dijadikan tempat parkir. Sehingga ia berharap adanya penindakan, karena kerap kali dikawasan tersebut terjadi kemacetan.

Para Pedagang Minta Penertiban Tidak Arogan
Sementara itu salah satu pedagang Pasar Gembrong dengan adanya tertip trotoar mengaku jika nanti adanya penertiban, petugas tidak melakukan penertiban secara arogan, sebaiknya dilakukan tidakan yang lebih baik.

"Ya kalo bisa gak ditertipkan karena kan kami sudah berjualan disini sejak lama, ya walau memang kami jualan diatas trotoar, tapi kalo ditertipkan ya tolong jangan main angkutin barang dagangan kami kan jualan disini," kata Didit salah satu pedagang Karpet Di Pasar Gembrong.

Selain itu ia mengaku setidaknya pemerintah memberikan solusi bagi PKL yang tidak memiliki lapak untuk berdagang sehingga para PKL tidak kembali lagi berjualan diatas trotoar.

Halaman
12
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help