WartaKota/

Kemeriahan Gerak Jalan Kemerdekaan Ala Pejuang di Tangerang

Arief bersama rombongan Forkopimda pun membaur dengan para peserta gerak jalan, menyusuri rute sepanjang 4 km yang telah ditentukan panitia.

Kemeriahan Gerak Jalan Kemerdekaan Ala Pejuang di Tangerang
Warta Kota/Andika Panduwinata
Sekitar puluhan ribu masyarakat memadati halaman depan Kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang pada Minggu (13/8/2017). Tua dan muda sampai anak - anak pun begitu antusias mengikuti Gerak Jalan Kemerdekaan yang diadakan oleh Pemkota Tangerang. 

WARTA KOTA, TANGERANG - Sekitar puluhan ribu masyarakat memadati halaman depan Kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang pada Minggu (13/8/2017).

Tua dan muda sampai anak - anak pun begitu antusias mengikuti Gerak Jalan Kemerdekaan yang diadakan oleh Pemkota Tangerang.

Dengan kompak mereka berdandan ala pejuang 45 lengkap dengan pistol atau bambu runcing yang sengaja disiapkan untuk Gerak Jalan dengan tema "Pejuang Kemerdekaan".

Beragam kostum unik juga bisa dikenakan oleh beberapa peserta gerak jalan ini.

Ada yang menggunakan baju pansi khas Betawi, ada juga yang menggunakan seragam corak merah putih, bahkan di tengah terik matahari tersebut ada juga yang hadir menggunakan baju gamis lengkap dengan sorban khas Timur Tengah.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah bersama dengan Ibu Aini Suci pun terlihat kompakan dengan sama - sama menggunakan baju khas pejuang kemerdekaan.

Terlihat pula Wakil Wali Kota Sachrudin dan Kapolrestro Tangerang Kombes Harry Kurniawan bersama dengan Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf. M. Imam Gogor tampak hadir dengan kostum pejuang kemerdekaan.

Sehingga tidak heran bila Gerak Jalan Kemerdekaan yang menjadi salah satu rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan ke- 72 Republik Indonesia di Kota Tangerang berlangsung cukup meriah.

Rombongan peserta gerak jalan terlihat mengular panjang dari pasar Anyar sampai kawasan Pusat Pemerintahan.

"Mari kita rapatkan barisan untuk mengisi kemerdekaan dengan pembangunan yang lebih baik. Penting untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa," ujar Arief saat ditemui di Kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang pada Minggu (13/8/2017).

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help