WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Koran Warta Kota

Jemaah KJL Tour: Kembalikan Uang Kami

Kali ini sejumlah jemaah umrah melalui Komunitas Jalan Lurus (KJL) Tour melakukan unjuk rasa karena tidak segera diberangkatkan ke Tanah Suci.

Jemaah KJL Tour: Kembalikan Uang Kami
Warta Kota/Feryanto Hadi
Kantor pusat First Travel di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (27/7/2017), didatangi ratusan jemaah yang hendak melakukan refund biaya umrah. 

WARTA KOTA, TANAH ABANG -- Kasus pemberangkatan umrah First Travel belum selesai, kini muncul lagi kasus serupa.

Kali ini sejumlah jemaah umrah melalui Komunitas Jalan Lurus (KJL) Tour melakukan unjuk rasa karena tidak segera diberangkatkan ke Tanah Suci.

Mereka melakukan unjuk rasa di kantor KJL Tour, Gedung Thamrin City, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (12/8).

"Sudah beberapa kali dijanjikan (akan diberangkatkan umrah). Ada yang sudah setahun sampai dua tahun," Andi Muhammad Yusuf, kuasa hukum forum jemaah korban KJL Tour.

Ia menyebut fenomena itu mengindikasikan adanya unsur penipuan dan penggelapan.

Menurutnya, ada 122 jemaah yang menjadi korban program umrah dari KJL Tour, total biaya yang telah dibayarkan sekira Rp 1,2 miliar.

Para jemaah tersebut tak hanya datang dari Jakarta, tetapi juga dari berbagai daerah, di antaranya Kalimantan, Jambi, dan Tasikmalaya.

Koordinator jemaah korban penipuan KJL Tour, Husni Thamrin, berharap unjuk rasa yang diikuti secara damai oleh puluhan jemaah itu mendapat itikad baik dari pengelola KJL Tour.

"Harapan kami, uang kami bisa dikembalikan semuanya," kata Husni Thamrin.

Menurutnya, pemilik KJL Tour, Djafar Ibnusanta, sudah dilaporkan ke Polda Metro Jaya beberapa kali pada Mei dan Juli 2017.

Halaman
12
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help