WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Go-Jek Akuisisi Perusahaan Loket Tapi Loket Merasa Tetap Independen

Go-Jek mengumumkan telah mengakuisisi Loket, namun perusahaan layanan pemesanan tiket online ini menyatakan tetap merasa independen.

WARTA KOTA, PALMERAH -- Go-Jek mengumumkan bahwa perusahaan layanan pemesanan ojek secara online ini telah mengakuisisi Loket, perusahaan yang bergerak di manajemen acara dan penjualan tiket.

Namun uniknya, dengan langlah akuisisi ini manajemen Loket menyatakan tak ada perubahan baik dalam hal manajemen maupun operasional.

Dengan mengakuisisi Loket, Go-Jek menyatakan akan memanfaatkan kekuatannya di bidang teknologi untuk meningkatkan pengalaman menikmati suatu acara bagi pelanggan dan promotor.

Selama ini Go-jek sudah memiliki layanan pembelian tiket, yakni Go-Tix. Go-Tix telah memiliki serangkaian kerja sama dengan jaringan bioskop dan berbagai penyelenggara event.

Dengan mengakuisisi Loket, Go-Jek memperlebar pangsa pasar karena Loket mampu memanfaatkan lebih dari 250 acara yang sudah ada di Go-Tix, termasuk kerja sama dengan jaringan bioskop CGV dan Cinemaxx.

Nadiem Makarim selaku CEO Go-Jek mengutarakan, langkah akuisisi ini akan memperkuat posisi Go-Jek sebagai penyedia layanan on-demand terdepan di Indonesia demi memenuhi kebutuhan sehari-hari konsumen.

“Kami melihat Loket sebagai perusahaan yang terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi dalam pengalamannya menangani berbagai kebutuhan event and entertainment," jujar Nadiem sebagaimana disampaikan dalam keterangan resmi yang diterima Warta Kota.

Ke depan, lanjut Nadiem Makarim, kolaborasi ini akan dapat memberikan berbagai layanan yang mampu membantu promotor untuk menyelesaikan berbagai permasalahan utama penyelemggaraan acara.

"Misalnya, distribusi tiket, pengaturan penonton, hingga memberikan sensasi entertainment yang inovatif. Nantinya, promotor pun akan bisa merasakan dampak karena kepuasan dari penonton,” tutur Nadiem.

Nadiem juga mengemukakan, dengan mengakuisisi Loket, layanan yang diberikan Go-Tix akan bertambah. Namun pengalaman konsumen menikmati suatu acara and hiburan akan lebih utuh.

Halaman
12
Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help