WartaKota/

GIIAS 2017

Glory 580, Perpaduan CR-V dan X-Trail?

Produsen mobil asal China, Dongfeng Sokon (DFSK), tak hanya membawa mobil-mobil niaganya di ajang GIIAS 2017, melainkan juga SUV tujuh penumpang.

Glory 580, Perpaduan CR-V dan X-Trail?
KompasOtomotif.com/Stanly Ravel
Sokon Glory 580, SUV laris manis di China 

WARTA KOTA, SERPONG --- Produsen asal China yang tampil di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 tak cuma Wuling, tapi juga Dongfeng Sokon (DFSK). Produsen Negeri Tirai Bambu ini tak hanya membawa produk kendaraan niaga, tetapi juga sport utility vehicle (SUV) tujuh penumpang, Glory 580.

Melihat sisi tampilan, SUV yang diklaim cukup laris di China ini punya wajah yang mirip dengan Honda CR-V, sedangkan bagian tengah menyerupai Nissan X-Trail. Bahkan tak jarang pengunjung yang melihat mengira ini merupakan CR-V versi China.

Baca: Setelah Confero, Wuling Akan Bikin Kejutan Lagi

BAGIAN belakang Sokon Glory 580
BAGIAN belakang Sokon Glory 580 (KompasOtomotif.com/Stanly Ravel)

Model gril dan lekukan momok depan memang serupa dengan CR-V, apalagi dengan permainan aksen krom pada gril, serta lampu utama yang mengadopsi proyektor. Sementara bagian samping, tepatnya dari kursi baris pertama hingga kedua dibuat mirip dengan Nissan X-Trail.

Untuk sektor belakang dikemas lebih modern dengan bentuk oval serta stoplamp yang besar, ala SUV Eropa. Secara di mensi, Glory memiliki panjang 4.680 mm, lebar 1.845 mm, dan tinggi 1.715 mm.

Minat Masyarakat

Mesin Sokon Glory 580
Mesin Sokon Glory 580 (KompasOtomotif.com/Stanly Ravel)

Menurut Dendra Aryundy Koesoemo, Sales Manager PT Sokonindo Automobile, produk SUV-nya ini tidak untuk dijual saat ini. Penampakan di pameran nasional ini hanya untuk melihat minat masyarakat.

“Kita hanya display, kemudi juga masih kiri. Tahun depan baru akan kita pasarkan hasil produksi pabrik kami di Cikande, Banten," tutur Dendra di sela-sela GIIAS 2017 di ICE BSD, Serpong, Tangerang, Sabtu (12/8/2017).

“Saat dipasarkan nanti Glory akan memiliki dua pilihan mesin, yakni 1.5L Turbo dan 1.8 N/A yang akan disandingkan dengan sistem transmisi manual dan CVT. Untuk fitur sendiri, mulai dari sunroof, keyless entry juga akan diaplikasi,” imbuhnya. (Stanly Ravel)  

Berita ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul SUV China Mirip CR-V, Tiba di Indonesia

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help