WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

BPJS Kesehatan Jaksel Buka Pelayanan di Acara Gebyar Merah Putih Cinta RPTRA

BPJS Kesehatan Kantor Cabang Jakarta Selatan buka stan di acara Gebyar Merah Putih Jakarta Gerakan Cinta RPTRA Tingkat Kota.

BPJS Kesehatan Jaksel Buka Pelayanan di Acara Gebyar Merah Putih Cinta RPTRA
Warta Kota/Feryanto Hadi
Anjungan BPJS Kesehatan -- Anjungan BPJS Kesehatan Cabang Jaksel yang turut berpartisipasi dalam kegiatan Gebyar Merah Putih Jakarta Gerakan Cinta RPTRA Tingkat Kota Administrasi 2017 dan Hari Keluarga Nasional ke-24 membuka pelayanan untuk warga yang memerlukan informasi ataupun pembayaranb iuran. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU--BPJS Kesehatan Kantor Cabang Jakarta Selatan turut berpartisipasi dalam kegiatan Gebyar Merah Putih Jakarta Gerakan Cinta RPTRA Tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan 2017 dan Hari Keluarga Nasional ke 24.

Kegiatan tersebut berlangsung di RPTRA Taman Sawo, Kelurahan Cipete Utara, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (13/8).

Anjungan BPJS Kesehatan Cabang Jaksel berada di antara puluhan stan binaan TB PKK tampak sibuk.
Di stan ini para petugas jaga sibuk melayani warga, baik yang membutuhkan informasi maupun yang hendak mengurus pembayaran iuran BPJS.

Kepala BPJS Cabang Jaksel, dr Sudarto KS, AAK menyatakan, pada acara yang dihadiri ribuan orang ini pihaknya ingin berbagi informasi yang lengkap untuk masyarakat terkait dengan program JKN KIS.

"Tapi di sisi lain kami juga mempunyai visi Cakupan Semesta, yakni paling lambat pada 1 Januari 2019, seluruh penduduk indonesia sudah terdaftar menjadi Peserta JKN KIS," jelasnya.

Sudarto menambahkan, pihaknya juga membantu masyarakat melakukan pendaftaran JKN KIS, pembaruan data terkini dan pembayaran Iuran bagi Pekerja Bukan Penerima Upah.

"Harapan BPJS Kesehatan dalam kegiatan pemberian informasi titik layanan informasi ini adalah semakin meningkatkan kesadaran, pemahaman, dan kemauan masyarakat bergabung dalam program JKN KIS dan mengetahui manfaatnya," ujarnya menambahi.

Terkait target, Sudrato menjelaskan bahwa target mereka adalah masyarakat umum kategori pekerja bukan penerima upah/bukan pekerja dan PNS wilayah Walikota Kota Jaksel yang hadir saat itu.

Masih menurut Sudarto, kegiatan pembukaan mobil care termasuk program rutin dalam acara-acara tertentu sebagai upaya menjemput bola bagi masyarakat yang belum terdaftar dalam kepesertaan.

"Untuk yang rutin ialah POS (Point Of Service) di apartemen Kalibata City dan di seluruh Lippo Mall serta kantor kelurahan," ujarnya.

Dia mengingatkan, selain kantor cabang Jakarta Selatan, BPJS Kesehatan kantor cabang lain juga mengadakan kegiatan serupa pada event car free day dan kegiatan lainnya,"

Salah satu warga bernama Diana Purwaningsih yang sedang melakukan pembayaran iuran di stand BPJS Kesehatan mengaku, biasanya ia membayar iuran lewat ATM.

"Ini mumpung bisa bayar di sini ya sekalian saja," kata dia yang membayar iuran untuk tiga orang anggota keluarganya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help