WartaKota/

Arief Umbar Janji Naikan Gaji Guru Honorer Jika Kembali Jadi Wali Kota

Calon petahana Arief R Wismansyah berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan tenaga pengajar di Kota Tangerang.

Arief Umbar Janji Naikan Gaji Guru Honorer Jika Kembali Jadi Wali Kota
Warta Kota/Andika Panduwinata
Calon petahana Arief R Wismansyah dalam penyampaian visi dan misi Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang yang diselenggarakan oleh DPD PAN Kota Tangerang di Hotel Narita, Cipondoh, Tangerang, Sabtu (12/8). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Andika Panduwinata

WARTA KOTA, TANGERANG -- Calon petahana Arief R Wismansyah berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan tenaga pengajar di Kota Tangerang.

Ia mengungkapkan soal itu jika dirinya kembali menjadi Wali Kota Tangerang pada periode 2018 - 2023.

Orang nomor satu di Kota Tangerang ini mengaku sedang menghitung anggaran untuk mengupayakan gaji guru honorer. Agar dapat setara dengan Upah Minimum Kota (UMK) Tangerang.

Hal tersebut disampaikannya dalam penyampaian visi dan misi Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang yang diselenggarakan oleh DPD PAN Kota Tangerang.

Acara tersebut berlangsung pada Sabtu (12/08/2017) di Hotel Narita, Cipondoh, Tangerang.

"Saat ini guru - guru yang PNS alhamdulillah kesejahteraannya sudah bagus. Tinggal guru honorer yang membantu program kami namun masih ada kesenjangan soal kesejahteraan, ini yang sedang diupayakan," ujar Arief.

Ia menjelaskan, saat ini pola pemberian bantuan kepada guru masih dalam bentuk insentif dan biaya operasional pendidikan.

"Makanya kami sedang hitung anggarannya, apakah cukup atau tidak. Sedang dicari pola dan skemanya," ucapnya.

Kemudian, jika nantinya terealisasi, Arief meminta agar jam mengajar yang saat ini sudah menyentuh angka 20 jam per Minggu bisa ditingkatkan lagi.

"Kalo gajinya sudah setara UMK ya jam mengajarnya harus ditambah lagi, kalo bisa 40 jam dalam seminggu," kata Arief. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help