WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Warga Antusias Manfaatkan Pelayanan KTP-e secara Mobil di Kelurahan Pekojan

Puluhan warga terlihat antusias mendatangi kantor Kelurahan Pekojan Tambora, Jakarta Barat, untuk mendapatkan pelayanan KTP-e secara mobil.

Warga Antusias Manfaatkan Pelayanan KTP-e secara Mobil di Kelurahan Pekojan
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Pelayanan KTP-e Mobil-- Puluhan warga mendatangi kantor Kelurahan Pekojan Tambora, Jakarta Barat, untuk mendapatkan pelayanan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) secara mobil, Sabtu (12/8/2017). 

WARTA KOTA, TAMBORA -- Puluhan warga terlihat mendatangi dan memenuhi kantor Kelurahan Pekojan Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (12/8/2017) untuk mendapatkan pelayanan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) Sabtu (12/8/2017).

Pelayanan itu diselenggarakan menyusul beredarnya surat Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil)
Jakarta Barat, M Hatta, terkait pelaksanaan program pelayanan KTP-e secara mobil di Jakarta Barat.

Sebuah bus mini warna biru milik Sudin Dukcapil Jakarta Barat yang hadir untuk memberikan pelayanan di kantor Kelurahan Pekojan yang terletak di Jalan Pekojan III, terlihat ramai dikerubungi warga.

Warga yang hadir tampak datang bersama keluarga dan kerabat terdekat mereka terlihat mendapatkan layanan yang diberikan petugas Sudindukcapil Jakarta Barat bersama petugas kelurahan tersebut.

Pelayanan yang diberikan berupa perekaman KTP-e, pengajuan KTP-e, distribusi KTP-e, serta layanan untuk warga yang KTP-enya rusak hingga hilang.  Lurah Pekojan Tri Prasetyo Utomo bersama jajarannya juga tampak sibuk memberikan pelayanan.

KTP-e scara Mbil -- Salah satu warga Kelurahan Pekojan baru saja mendapatkan pelayanan pengurusan KTP-e di Kantor Kelurahan Pekojan Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (12/8/2017).
KTP-e scara Mbil -- Salah satu warga Kelurahan Pekojan baru saja mendapatkan pelayanan pengurusan KTP-e di Kantor Kelurahan Pekojan Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (12/8/2017). (Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan)

Sabtu siang itu matahari terpantau cerah dengan sinar yang cukup terik. Lurah Tri dan jajaran bersama petugas Sudin Dukcapil Jakbar berusaha menjalani amanta Undang-undang Nomor 24 tahun 2014 tentang Administrasi Kependudukan itu.

Namun Tri dan aparat kelurahan beserta aparat Sudin yang dipimpin Kepala Seksi Rentan Adminduk Sudindukcapil Jakarta Barat, Yani Salijah, tak sendirian.Mereka dibantu oleh pihak RT dan RW,

Siska (38) warga yang mendapatkan pelayanan tersebut mengaku mendapatkan pemberitahuan ihwal pelayanan KTP-e mobil itu dari Kelurahan Pekojan. Kelurahan memang mengumumkan adanya pelayanan KTP-e hari ini, yang dibuka pukul 09.00-12.00.
"Tadi di sini lumayan antreannya warga. Banyak yang minat. Kalau saya saat ini mau ajuin akte kelahiran. Pelayanan buat akte, juga ada layanannya di sini," tutur Siska.

Sementara warga lainnya, Syukroni (40), mengaku terbantu oleh adanya pelayanan KTP-e yang digelar di Kantor Kelurahan Pekojan. Menhenakan kaos warna hitam, pria yang rumahnya tak jauh dari kelurahan ini ingin melakukan perekaman KTP-e.

"Dekat dari rumah kantor Kelurahan, jadi hanya jalan kaki. Saya di sini mau perekaman e-KTP," ujarnya.

Lurah Tri mengakui banyak warga yang merasa antusias mengikuti program pelayanan KTP-e mobil. Sebab, kata Tri, kegiatan tersebut mempermudah warga mengurus administrasi kependudukannya.

"Salut untuk warga Kelurahan Pekojan lantaran sudah menyadari pentingnya administrasi kependudukan," ujarnya memberikan apresiasi kepada warganya.

Dari pelaynana KTP-e secara mobil hari ini tercatat lima orang melakukan perekaman e-KTP; delapan orang mengajukan KTP-e. Tiga orang mengajukan penggantian KTP-e yang rusak dan satu orang mengurus KTP-e yang hilang.

"Juga tercatat 10 warga memperoleh pelayanan pendistribusian KTP-e dan Surat Pernyatan Pengajuan membuat akte kelahiran ada sembilan orang," ucap Lurah Tri.

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help