WartaKota/
Home »

Video

VIDEO: Monas Ku, Monas Mu, Monas Kita Semua, Monas Jakarta Fountain Diresmikan

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meresmikan secara langsung Air Mancur Pesona Monas yang kini berganti nama menjadi Monas Jakarta Fountain.

VIDEO: Monas Ku, Monas Mu, Monas Kita Semua, Monas Jakarta Fountain Diresmikan
Rangga Baskoro
Air Mancur Pesona Monas yang kini berganti nama menjadi Monas Jakarta Fountain telah diresmikan pada Sabtu (12/8/2017) malam. 

Laporan Wartawan, Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

WARTA KOTA, GAMBIR - -- Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meresmikan secara langsung Air Mancur Pesona Monas yang kini berganti nama menjadi Monas Jakarta Fountain.

Dalam sambutannya Djarot mengharapkan agar peresmian Monas Jakarta Fountain juga harus dibarengi dengan semangat untuk mensyukuri perjuangan para pahlawan dengan cara merawat fasilitas umum yang sudah dibangun oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Kami akan bangun toilet, trotoar juga akan diperbesar, Air Mancur Pesona sudah kami perbaiki. Kerja seperti itulah cara konkret untuk mensyukuri. Mari kita saling menjaga dan memelihara serta memberikan contoh yang baik," ujar Djarot di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (12/8/2017) malam.

Selain itu, sambung Djarot, Monas diperuntukkan tak hanya bagi masyarakat DKI Jakarta saja, tapi juga untuk semua masyarakat Indonesia.

Baca: Rumah Rengasdengklok Ramai Dikunjungi Wisatawan untuk Napak Tilas

"Saya sempat sapa pengunjung, ada yang dari Bengkulu, Jambi, Kaltim, Jogja dan Jakarta. Kita semuanya kumpul disini untuk berdaulat mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur. Mari kita sama-sama rawat Monas sehingga Jakarta bisa dibanggakan tak hanya di Indonesia tapi juga dunia," tutur Djarot.

Di sisi lain, Kepala KPK Monas, Sabdo Kristianto, menyatakan upaya untuk memfungsikan kembali Monas Jakarta Fountain memerlukan usaha yang cukup keras.

Karena itu, pihaknya memberikan penghargaan kepada 17 petugas Monas.

Baca: Ini Alasan Keluarga Minta Baasyir Jadi Tahanan Rumah Saja

Turut hadir dalam acara peresmian tersebut Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede, Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah juga Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Sumarsono.

Monas Jakarta Fountain akan menari setiap 2 kali seminggu pada hari Sabtu dan Minggu, jam 19.30 dan 20.30. Durasinya sendiri akan dinyalakan selama kurang lebih 30 menit.

Saksikan videonya:

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help