WartaKota/
Home »

Depok

VIDEO: Demi Pertemukan Miko dengan Keluarga, Mobil Pengawal Sempat Alami Kecelakaan

Niko Panji Tirtayas, saksi kasus korupsi Akil Mochtar, menuturkan saat tinggal di rumah sekap KPK di Depok dirinya tidak boleh bertemu keluarga.

VIDEO: Demi Pertemukan Miko dengan Keluarga, Mobil Pengawal Sempat Alami Kecelakaan
Youtube
Niko Panji Tirtayas alias Miko, menuturkan saat dalam sekapan KPK dan tinggal di rumah sekap KPK di Jalan TPA, RT 03/03, Kelurahan/Kecamatan Cipayung, Depok, beberapa waktu lalu, dirinya tidak diperkenankan KPK untuk leluasa bertemu dengan keluarga. 

WARTA KOTA, DEPOK - Niko Panji Tirtayas alias Miko, saksi kasus korupsi Akil Mochtar, menuturkan saat dalam sekapan KPK dan tinggal di rumah sekap KPK di Jalan TPA, RT 03/03, Kelurahan/Kecamatan Cipayung, Depok, beberapa waktu lalu, dirinya tidak diperkenankan KPK untuk leluasa bertemu dengan keluarga.

Namun karena kemurahan hati dua pengawalnya dari kepolisian yang ditugaskan KPK menjaganya, tanpa sepengetahuan KPK ia dipertemukan dengan keluarga atas bantuan pengawalnya itu.

Dua pengawalnya, kata Miko, sangat kasihan kepada dirinya karena hidup terisolasi dan tersekap.

"Pengawal, mereka dengan biaya sendiri mempertemukan saya dengan keluarga. Sampai mobilnya tabrakan, mobil rentalnya. Saksinya ada. Warga sini yang merentalkan mobilnya karena kasihan dengan saya," kata Miko kepada anggota Pansus Angket KPK DPR RI, Arteria Dahlan, di rumah sekap KPK di Cipayung, Depok, Jumat (11/8/2017).

Baca: Toyota C-HR Segera Meluncur di Indonesia, Ini Kisaran Harganya

Menurut Miko, di rumah sekap itulah penyidik KPK Novel Baswedan terlibat mengarahkan dirinya sebagai saksi untuk bicara bohong dan mengarahkan saksi lainnya di sejumlah kasus korupsi, yang menjerat sejumlah tokoh, baik saat persidangan atau di berita acara pemeriksaan.

"Jadi rumah sekap ini sebagai saksi dari keterlibatan saudara Novel Baswedan mengarahkan saya dan agar saya mengarahkan saksi lain, untuk bicara bohong di persidangan dan berita acara pemeriksaan," kata Miko sebelumnya.

Miko datang ke rumah sekap bersama beberapa anggota Pansus Hak Angket KPK yang dibentuk DPR.

Menurut Miko, keterlibatan Novel Baswedan dalam mengarahkan dirinya sebagai saksi bohong, serta untuk mengarahkan saksi lain, yakni dalam sejumlah kasus korupsi berbeda yakni yang menjerat mantan Ketua MK Akil Muchtar, lalu orang dekatnya Muchtar Effendi, Bupati Palembang Romi Herton, Bupati Empat Lawang Budi Antoni Al Jufri serta mantan Bupati Banyu Asin Yan Anton Ferdian.

Ia berharap dan menantang Novel untuk bicara jujur dan terbuka di rapat Pansus Angket KPK DPR.

"Sama-sama kami bersihkan nama baik kita, dan duduk baik-baik di Pansus. Jadi saya harap cepat sembuh dan kembali ke Indonesia. Dan tolong Novel muncul dan saya bukan benci atau apa. Untuk Febri (Jubir KPK) jangan asal bicara dan membentuk opini tidak benar di media. Tapi bicaralah dengan fakta," kata Miko.

Saksikan videonya:

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help