WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Seberangi Jembatan Cinta, Sandiaga Uno Dapat Gagasan Baru

Aksi bersih pantai bertajuk Oke Clean Up oleh Wakil Gubernur DKI terpilih, Sandiaga Uno bersama Komunitas Jakarta Tersenyum di Pulau Tidung.

Seberangi Jembatan Cinta, Sandiaga Uno Dapat Gagasan Baru
Warta Kota/Dwi Rizki
Sandiaga Uno bersama Komunitas Jakarta Tersenyum di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu pada Sabtu (12/8/2017) berenang menyeberangi Jembatan Cinta bersama warga. 

WARTA KOTA, KEPULAUAN SERIBU - Aksi bersih pantai bertajuk Oke Clean Up yang dilakukan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Salahudin Uno bersama Komunitas Jakarta Tersenyum di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu pada Sabtu (12/8/2017) ditutup dengan berenang menyeberangi Jembatan Cinta bersama warga. Sandi pun mendapat gagasan baru pada kepemimpinannya mendatang.

Gagasan tersebut antara lain mensukseskan program konservasi serta kemaritiman seluruh pulau di Kabupaten Kepulauan Seribu.

Lewat kedua aspek tersebut, diharapkan wisata di Kepulauan Seribu pun akan meningkat.

"Saya sebagai salah satu janji kerja dari Anies-Sandi adalah memberikan perhatian khusus di Kepulauan Seribu, wisata berbasis konservasi dan kemaritiman. Kami mendapatkan kesempatan mulai dari bermain dengan anak-anak dan lomba menyanbut 17 Agustus dan juga Oke Clean Up Day baik di permukaan atau di bawah laut," ungkapnya sesaat menjejakan kaki di Pulau Tidung Kecil.

Selain itu, lewat peninjauannya di Pulau Tidung Besar, dirinya melihat gedung SMK 16 yang roboh.

Padahal, gedung sekolah tersebut diketahui baru selesai dibangun sekitar lima tahun lalu.

Baca: Penyanyi Ita Purnamasari Lebarkan Sayap Bisnis Cokelat

"Pembangunannya tertinggal, kami akan mencanangkan tiga inisiatif. Pertama memfokuskan di bidang pendidikan khususnya pendidikan tuntas berkualitas, kami akan mencanangkan berkantor di Kepulauan Seribu sekali dalam sebulan dengan membawa istri dan lainnya. Mpok Nur senang sekali, jadi saya akan gantian dengan pak Anies," ungkapnya.

"Ketiga, ada inisiatif dengan pak Budi akan menggagas sebelum akhir tahun triatlon di Pulau Tidung, renang, lari, dan kayak. Itu tiga inisiatif kita dan semoga bisa membawa Kepulauan Seribu menjadi daerah maju mengejar saudara-saudaranya di daerah," tutupnya menambahkan.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help