WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Pemikiran dan Persembahan Gita Gutawa untuk Indonesia

Gita bertanya ke dirinya, apa yang bisa dia lakukan dan berikan ke bangsanya. Nah ini bentuknya.

Pemikiran dan Persembahan Gita Gutawa untuk Indonesia
Warta Kota
Gita Gutawa 

WARTA KOTA, PASAR BARU -- Gita Gutawa (24) merilis album barunya yang bertajuk 'Gita Puja Indonesia', di Galeri Foto Jurnalistik Antara, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (11/8/2017).

Gita menjelaskan bahwa album barunya merupakan persembahannya untuk Indonesia dan juga untuk generasi muda agar selalu mengingat lagu nasional.

"Semoga saja album baru aku bemanfaat bagi generasi muda dan juga Indonesia. Itu sih harapannya," kata Gita Gutawa.

Anak komposer Erwin Gutawa itu menjelaskan, ia juga membuat sebuah lagu nasional yang ia masukan kedalam album Gita Puja Indonesia, dimana ia membuat lagu nasional yang bertajuk 'Puja Indonesia'.

"Buat saya gini, kebetulan ada satu lagu baru aku dalam album ini. Lagi nulis lagu ini terinspirasi lagu yang sudah ada dan memikirkan tentang Indonesia," ucapnya.

"Saya bertanya ke diri saya, apa yang bisa saya lakukan dan berikan ke bangsa saya. Nah ini bentuknya (album)," sambungnya.

Menurut Gita, ia belum bisa memberikan sumbangsih apapun untuk Indonesia selama 24 tahun hidup di tanah air, sehingga ia membuat karya album berisikan recycle lagu nasional.

"Dengan posisi saya baru lulus kuliah, saya belum banyak bisa apa-apa. Saya merasa saya musisi, ini bentuk sumbangsih saya kepada bangsa saya melalui musik dan lagu. Harapannya bisa berbuat lebih untuk Indonesia," ujar Gita Gutawa.

Gita Puja Indonesia ini berisikan lagu-lagu nasional Indonesia yang sudah banyak dikenal. Gita juga menciptakan satu lagu baru untuk Indonesia yang berjudul 'Puja Indonesia.

Lirik lagu baru ini selaun memuja Indonesia, juga mempertanyakan kepada kita apa yang telah kita berikan untuk bangsa Indonesia.

Sehingga, Gita berharap album barunya yang berisikan delapan lagu himne, diantaranya Tanah Tumpah Darahku (Cipt C. Simanjuntak & Sanusi Pane), Bagimu Negeri (Cipt: R. Kusbini), Syukur (Cipt: H. Muhtar), Tanah Air (Cipt: Ibu Sud), Ibu Kita Kartini (Cipt: WR Supratman), Terima Kasihku (Cipt: Sri Widodo), Mengheningkan Cipta (Cipt: T. Prawit), dan Puja Indonesia (Cipt: Gita Gutawa) bisa memberikan karya yang berarti untuk Indonesia.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help