WartaKota/

Blue Bird dan GN OTA Berikan Motivasi Puluhan Anak untuk Menggapai Cita-cita

Tawa sumringah dan jawaban-jawaban antusias silih berganti ketika sekitar 40 siswa Kelas VI SDN Pondok Pucung 3, Tangerang Selatan menjawab pertanyaan

Blue Bird dan GN OTA Berikan Motivasi Puluhan Anak untuk Menggapai Cita-cita
Warta Kota/Feryanto Hadi
Direktur Marketing PT Blue Bird Tbk, Amelia Nasution saat memberikan materi dalam Kelas Inspirasi 

WARTA KOTA, BINTARO -- Tawa sumringah dan jawaban-jawaban antusias silih berganti ketika sekitar 40 siswa Kelas VI SDN Pondok Pucung 3, Pondok Aren, Tangerang Selatan menjawab secara bergiliran pertanyaan mengenai profesi yang mereka inginkan ketika besar nanti.

Ragam profesi pun disebutkan. Ada yang bercita-cita menjadi dokter, guru, pengusaha bahkan presiden.

Mereka menjawab disertai dengan alasan kenapa ingin berada pada profesi itu.

Namun mereka mendadak diam ketika kemudian seorang pengisi acara menyebut sejumlah profesi lain, seperti akuntan, ahli IT, dan sebagainya.

Baca: Penyanyi Ita Purnamasari Lebarkan Sayap Bisnis Cokelat

"Apakah kalian tahu profesi-profesi itu?" tanya mentor bernama Yosa.

Sontak para murid menjawab: "Tidak tahu."

Karena alasan itulah PT Blue Bird Tbk bersama Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) mengadakan Travel of Hope, yakni dengan menggelar Kelas Inspirasi Pengenalan Profesi di Blue Bird Group dan kampanye keselamatan berlalu lintas untuk anak-anak pada Sabtu (12/8/2017) siang.

Direktur Marketing PT Blue Bird Tbk, Amelia Nasution yang menjadi salah satu pengisi acara dalam kegiatan itu mengatakan, kelas Inspirasi berbagi pengalaman profesi kepada anak-anak sekolah dasar mengenai aneka profesi di industri transportasi khususnya taksi dimaksudkan agar mereka mampu mengembangkan mimpi di masa depan.

Baca: Guru Bahasa Inggris Ini Kirim Foto Porno ke Siswa, Kasudin Pendidikan Akan Klarifikasi Sekolahnya

”Kita punya kewajiban moral memberikan bimbingan dan pengetahuan, salah satunya memperkenalkan berbagai profesi di Blue Bird. Yaitu pengemudi, mekanik, akuntan dan call centre officer dan profesi lain sebagai penunjang dalam industri taksi. Pengetahuan profesi ini sangat penting sebagai referensi wawasan berbagai profesi yang ada,” jelas Amelia.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help