WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Alasan Gita Gutawa di Balik Peluncuran Album Himne Lagu Nasional

Ia menjelaskan mengapa dirinya memilih jenis tersebut karena kecocokan dengan karakter suaranya.

Alasan Gita Gutawa di Balik Peluncuran Album Himne Lagu Nasional
Warta Kota
Gita Gutawa 

WARTA KOTA, PASAR BARU -- Musisi dan penyanyi Gita Gutawa (24) merillis album barunya yang berjudul 'Gita Puja Indonesia', dimana album tersebut bertemakan dan berisikan 7 lagu nasional dan 1 lagu nasional ciptaan Gita.

Tujuh lagu nasional yang dipilih Gita berjenis himne.

Ia menjelaskan mengapa dirinya memilih jenis tersebut karena kecocokan dengan karakter suara dari anak musisi dan komposer Erwin Gutawa itu.

"Lagu nasional ada 3 jenis, himne, romans, mars. Akhirnya cocok nih dengan himne dan memilih nama album Gita Puja Indonesia. Akhirnya aku lebih memilih ke himne, kayak Syukur, Tanah Airku, Bagimu Negeri yah jenis musiknya himne," kata Gita Gutawa.

Baca: Erwin Gutawa Izinkan Menikah Muda, Gita Gutawa Salah Tingkah

Hal itu ia katakan saat merilis album barunya 'Gita Puja Indonesia', di Galeri Foto Antara, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (11/8/2017).

Gita menjelaskan, mencetuskan ide membuat album dengan tema lagu nasional setelah dirinya lulus kuliah S2 di Inggris, serta mempelajari mengenai musik Nasional Indonesia selama dua tahun belakangan ini.

"Aku memulai project setelah lulus S2 di Inggris. Aku ngobrol sama papa punya ide ini. Terus obrolin konsepnya gimana, papa aransemennya," ucapnya.

Baca: Penyidikan Kasus Tora Sudiro masih Berlanjut

"Saat itu awalnya kita tentuin judulnya apa dan ketemu Gita Puja Indonesia. Nah, kalau Gita Puja Indonesia, bukan semata-mata nama aku Gita, tapi punya arti Gita Puja kata lain dari himne," sambungnya.

Halaman
12
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help