WartaKota/
Home »

Video

VIDEO: Bersama Miko, Anggota Pansus Angket DPR Sambangi Safe House KPK

"Kami datang ke sini juga bersama Miko, untuk memastikan apakah benar ini rumah sekap yang dimaksud Miko dalam keterangan di rapat pansus.."

WARTA KOTA, DEPOK -- Rombongan anggota Panitia Khusus Hak Angket KPK yang dibentuk DPR RI akhirnya menyambangi atau melakukan inspeksi ke rumah sekap seperti keterangan Niko Panji Tirtayasa alias Miko, dalam rapat Pansus yang terletak di Jalan TPA, RT 3, RW 3, Kelurahan/Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Jumat (11/8/2017).

Mereka juga datang bersama Miko dan para wartawan dengan menggunakan dua bus wisata.

Para anggota Pansus yang melakukan inspeksi tersebut diantaranya adalah Agun Gunandjar Sudarsa, Masinton Pasaribu, Arteria Dahlan, Misbakhun, Eddy Kusuma Wijaya dan Taufiqulhadi.

"Kami datang ke sini juga bersama Miko, untuk memastikan apakah benar ini rumah sekap yang dimaksud Miko dalam keterangan di rapat pansus. Kedua, kami juga minta Miko sebutkan siapa yang dimaksud dengan sejumlah orang-orang KPK yang sempat hadir di rumah sekap ini," kata Agun Gunandjar, di depan rumah sekap atau safe house KPK, Jumat (11/8/2017).

Lalu katanya anggota pansus ingin melihat dan merasakan seperti apa aktifitas yang pernah dilakukan Miko dan orang-orang tertentu lainnya di rumah itu.

Pantauan Warta Kota, Miko membeberkan bagaimana dirinya merasa disekap, kehilangan kebebasan dan diperlakukan tidak layak dengan tinggal di dalam rumah sekap yang dinilainya juga tidak layak huni itu.

"Sebab kondisi rumah sewaktu saya tinggal, minim ventilasi, kamar bocor semua jika hujan, dan tertutup barang di pintu utama rumah. Kita semua bisa rasakan bagaimana pengapnya berada di sini walau hanya satu jam saja," kata Miko saat menjelaskan kondisi rumah.

Miko mengatakan dirinya dalam pengawalan ketat KPK selama setahun tinggal di rumah sekap KPK di Cipayung, Depok itu mulai Maret 2013 sampai Februari 2014. (bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help