PT.Balikpapan Forest Industries (BFI) Gelar Bedah Rumah Sejahterakan Rakyat

Program ini dapat terlaksana dengan melibatkan masyarakat dan pemerintah dalam mengatasi warga yang membutuhkan uluran tangan,

PT.Balikpapan Forest Industries (BFI) Gelar Bedah Rumah Sejahterakan Rakyat
wartakota/nur ichsan

WARTA KOTA, PALMERAH --- PT.Balikpapan Forest Industries (BFI) dan Polisi Resort Penajam Paser Utara Kalimantan Timur, berkolaburasi dalam kepedulian terhadap Masyarakat dan Lingkungan dengan memberikan bantuan renovasi bedah rumah warga yang secara kondisi tidak layak huni dan tidak memenuhi syarat kesehatan.

Renovasi atau bedah rumah ini bekerjasama dengan Polres PPU yang dilakukan kepada rumah Atik Andayani ibu dari empat anak yang beralamat Kelurahan Gersik,”Banyak Bagian rumah seperti diding dan atap rumah yang rusak, dapur yang kumuh serta ventilasi yang kurang termasuk tidak terdapat MCK dan sanitasi atas kondisi tersebut perusahaan berinisiatif memberikan bantuan bedah rumah kepada ibu atik, kami butuhkan 19 hari untuk melakukan bedah rumah atau renovasi, adapun pengadaan bahan material selain diberikan oleh PT.Balikpapan Forest Industries, pihak Kepolisian Resort Penajam Paser Utara,Kalimantan Timur melalui Polsek Penajam turut serta memberikan sumbangsih berupa pasir, semen, dan atap seng”, Ujar Kim Hwa Dong General Manager PT.BFI.

20170810 aksi peduli sosial1
20170810 aksi peduli sosial1 (wartakota/nur ichsan)

Program ini dapat terlaksana dengan melibatkan unsure masyarakat dan pemerintah desa setempat dalam mengatasi warga yang membutuhkan uluran tangan, melalui kegiatan bedah rumah sangat bermanfaat bagi warga sehingga terjalin hubungan interaksi dan komunikasi antara masyarakat, perusahaan dan instansi pemerintah serta pihak kepolisian.

Corporate Social Responsibility (CSR) BFI berencana akan berkelanjutan dalam program bedah rumah dan tidak hanya sebatas bantuan renovasi saja, melainkan semua aspek kegiatan peduli lingkungan pada masyarakat sekitar perusahaan yang kebetulan Korindo Group ini berdekatan dengan dua Kelurahan yaitu Gersik dan Pantai Lango.

20170810 aksi peduli sosial2
20170810 aksi peduli sosial2 (wartakota/nur ichsan)

Adapun ketentuan pelaksanaan renovasi dan bedah rumah sebagaiberikut; 1. Hari kerja efekti 19 hari, 2. Tenaga kerja 3 orang dari PT.BFI, 3. 3 set jendela dan 2 set pintu, 4. Kusen pintu dan jendela, 5. Dinding depan teras dibuat baru, 6. Dinding diganti baru, 7.membangun dapur,WC dan kamar mandi, 8.pagar , 9.lantai dicor semen plywood,batako,balok kayu dan semen, 10.pipa paralon,closed jongkok,pau dan cat dari PT.BFI, 11. Atap seng, semen, pasir dari Polsek.

Penulis: Nur Ichsan
Editor: m nur ichsan arief
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help