Orang Dewasa Dapat Redakan Stres dengan Bermain LEGO

Menyusun bricks merupakan kegiatan yang menciptakan rekreasi positif, menyenangkan sekaligus menenangkan bagi orang dewasa

Orang Dewasa Dapat Redakan Stres dengan Bermain LEGO
Alija Berlian Fani
Miniatur Panjat Pinang dari LEGO di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (11/8/2017). 

WARTA KOTA, TEBET -- Menjadi permainan yang tengah digemari saat ini, LEGO tidak hanya memberikan dampak positif bagi anak-anak tapi juga bagi orang dewasa.

Seperti yang diungkapkan oleh Psikolog Klinis, Liza Marielly Djaprie mengenai kegunaan dari bermain LEGO bagi orang-orang dewasa yang memiliki pikiran berlebih hingga stres.

"Menyusun bricks merupakan kegiatan yang menciptakan rekreasi positif, menyenangkan sekaligus menenangkan bagi orang dewasa," ungkapnya diacara LEGO merayakan Kemerdekaan RI di Mall Kota Kasablanca, Jakarta Selatan, Jumat (11/8/2017).

Liza menambahkan, dengan bermain atau menyusun bricks dapat mengurangi stress dari rutinitas dan kesibukan pekerjaan yang dilakukan sehari-hari.

"Di luar negeri permainan ini sudah di gunakan untuk memfasilitasi proses menghasilkan ide-ide kreatif dan memecahkan masalah," ungkapnya.

Bahkan di Indonesia sendiri sudah mulai bermunculan komunitas-komunitas yang memainkan brick LEGO untuk menyalurkan hobilnya.

Salah satu hobi yang tengah digemari adalah dibidang fotograpi, di mana mainan ini dijadikan objek utama dan menghasilan karya-karya luar biasa. (Alija Berlian FanI)

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved