WartaKota/
Home »

Depok

Novel Baswedan Diteror

Di Rumah Sekap, Miko Tantang Novel Baswedan untuk Cepat Kembali ke Indonesia

Niko Panji Tirtayasa alias Miko, keponakan Akil Muchtar mengaku mendoakan penyidik KPK Novel Baswedan yang kini dirawat di Singapura.

Di Rumah Sekap, Miko Tantang Novel Baswedan untuk Cepat Kembali ke Indonesia
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Niko Panji Tirtayasa alias Miko, tantang Novel Baswedan bicara jujur di rumah sekap di Jalan TPA, RT 03, RW 03, Kelurahan/Kecamatan Cipayung, Depok, Jumat (11/8/2017). 

WARTA KOTA, DEPOK - Niko Panji Tirtayasa alias Miko, keponakan Akil Muchtar mengaku mendoakan penyidik KPK Novel Baswedan yang kini dirawat di Singapura karena penyiraman air keras oleh orang tak dikenal, agar cepat sembuh dan segera kembali ke Indonesia.

Sebab kata Miko, Novel mesti jujur dan terbuka bahwa ia terlibat mengarahkan dirinya sebagai saksi untuk bicara bohong dan mengarahkan saksi lainnya dalam sejumlah kasus korupsi, yang menjerat sejumlah tokoh.

Keterlibatan Novel Baswedan itu, tuding Miko dilakukannya kepada dirinya saat berada di rumah sekap di Jalan TPA, RT 3, RW 3, Kelurahan/Kecamatan Cipayung, Depok, di tahun 2013 sampai 2014 lalu.

"Jadi rumah sekap ini sebagai saksi dari keterlibatan saudara Novel Baswedan mengarahkan saya dan agar saya mengarahkan saksi lain, untuk bicara bohong di persidangan dan berita acara pemeriksaan," kata Miko di rumah sekap di Jalan TPA, RT 3, RW 3, Kelurahan/Kecamatan Cipayung, Depok, Jumat (11/8/2017).

Baca: Ulang Tahun, Gita Gutawa: 24 Tahun Spesialnya Double

Miko datang ke rumah sekap bersama beberapa anggota Pansus Hak Angket KPK yang dibentuk DPR.

Menurut Miko, keterlibatan Novel Baswedan dalam mengarahkan dirinya sebagai saksi bohong, serta untuk mengarahkan saksi lain, yakni dalam sejumlah kasus korupsi berbeda yakni yang menjerat mantan Ketua MK Akil Muchtar, lalu orang dekatnya Muchtar Effendi, Bupati Palembang Romi Herton, Bupati Empat Lawang Budi Antoni Al Jufri serta mantan Bupati Banyu Asin Yan Anton Ferdian.

"Jadi keteribatan Novel dalam mengarahkan saya bicara bohong dan tidak benar di pengadikan dan berita acara pemeriksaan yakni dalam kasus Akik Muchtar, Muchtar Effendi, Bapam Romi Herton, Bapak Budi Antoni Al Jufri, juga pesanan lain untuk kasus Bapak Yan Anton Ferdian," papar Miko.

Ia berharap dan menantang Novel untuk bicara jujur dan terbuka.

"Sama-sama kita bersihkan nama baik kita. Jadi saya harap cepat sembuh dan kembali ke Indonesia. Dan tolong Novel muncul dan saya bukan benci atau apa. Untuk Febri (Jubir KPK) jangan bicara membentuk opini tidak benar di media. Tapi bicara dengan fakta," kata Miko.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help