WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Maman Cemas Warung Kelontong yang Diwariskan Turun-temurun Akan Dibongkar

Maman pedagang warung kelontong di Ex-JP 05, Jalan Cempaka Putih Barat Raya, cemas lantaran warung warisan orang tuanya akan dibongkar.

Maman Cemas Warung Kelontong yang Diwariskan Turun-temurun Akan Dibongkar
Rangga Baskoro
Maman (42) pedagang warung kelontong di Ex-JP 05, Jalan Cempaka Putih Barat Raya, Jakarta Utara. 

Laporan Wartawan, Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

WARTA KOTA, CEMPAKA PUTIH -- Maman (42) pedagang warung kelontong di Ex-JP 05, Jalan Cempaka Putih Barat Raya, cemas lantaran warung yang sudah diwariskan oleh orang tuanya akan dibongkar pada pertengahan September mendatang.

Hal tersebut diketahui berdasarkan sosialisasi yang dilakukan oleh pihak Kecamatan Cempaka Putih dan Kelurahan Cempaka Putih Barat bersama para pedagang yang dilakukan di kantor kelurahan.

"Iya tadi sih (pas rapat) bilangnya bakal dibongkar pertengahan September," ungkap Maman di lokasi, Kamis (10/8/2017).

Ia semakin khawatir lantaran pihak kecamatan menyatakan tidak bisa memberikan lahan sebagai tempat relokasi para pedagang setelah lahan tersebut dikembalikan fungsinya untuk jalur hijau.

Baca: Pemasangan Lampu LED di Bantaran Sungai Ciliwung dan Pesanggrahan Tunggu Pengadaan

Padahal, banyak pedagang yang telah berjualan selama lebih dari 15 tahun. Meski begitu, ia bersama pedagang lain menyadari bahwa lahan tersebut merupakan milik Pemprov DKI Jakarta.

"Saya sudah lebih dari 15 tahun. Turun-temurun dari orang tua. Kami (para pedagang) gak bisa berbuat apa-apa lagi. Karena memang begitu peraturannya," katanya.

Maman juga belum mengetahui secara pasti terkait lokasi berdagangnya apabila Pemkot Jakpus sudah meratakan bangunan tersebut pada pertengahan September.

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help