WartaKota/

Nia Dinata Ingin Terkejut di Festival Film Pendek Amartha

Sebagai salah satu juri, sutradara Nia Dinata mengaku ingin mendapat kejutan pada Festival Film Pendek Amartha.

Nia Dinata Ingin Terkejut di Festival Film Pendek Amartha
Nia Dinata menjadi salah satu juri pada Festival Film Pendek Amartha. 

WARTA KOTA, KEBAYORANBARU-Sutradara Nia Dinata mendapat kepercayaan menjadi salah satu juri dalam Festival Film Pendek Amartha yang digelar pada 8 Agustus - 9 Oktober 2017.

Pemilik Nurkurniati Aisyah Dewi itu pun memiliki keinginan bisa dibuat terkejut dengan karya-karya peserta film pendek.

"Kita sih ingin terkejut ya. Saya pengin di-surprise-in bahwa milenial begitu dalami riset sehingga mereka punya usaha yang out of the box," ujarnya saat berada di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (8/8).

Ia menambahkan ingin mendapatkan sebuah kejutan yang berbeda dari biasanya oleh generasi milenial. Pasalnya seseorang harus mampu membuat sebuah pesan yang ingin dikomunikasikan kepada para penonton.

"Kemudian statement apakah dia berpihak atau nggak di karakter utama film. Keberpihakan mereka gimana mereka bisa objektif secara visual. Statement harus strong atau sangat bisa memberikan sisi lain," katanya.

Sutradara lainnya yang juga menjadi juri, Lucky Kuswandi mengatakan pihaknya berharap para peserta menyajikan sesuatu yang dekat dengan keseharian dan jujur secara personal apa yang ingin komunikasikan.

"Yang terdekat aja, jangan yang muluk-muluk. Karena aku yakin mereka punya a lot of stories to tell. Saya expect kisah inspirarif real dan eye opening. Kalau teknis nggak terlalu masalah. Kalau nggak sempurna atau pakai kamera HP, I think it's totally fine," ungkapnya.

Sementara itu CEO dan Founder Amartha, Andi Taufan Garuda Putra mengungkapkan kegiatan kali ini sebagai upaya untuk mewadahi kreativitas para pembuat film. Pihaknya ingin menginspirasi masyarakat luas agar berperan aktif memberdayakan usaha kecil di Indonesia.

"Amartha ingin menyampaikan pesan adanya fasilitas bagi kalangan muda untuk belajar mengembangkan pendapatan yang masih terbatas melalui investasi berisiko rendah dan lebih menarik daripada investasi konvensional," ucapnya.

Festival Film Pendek Amartha mengusung tema #UntungnyaTerhubung. Selanjutnya akan ada dua tema berbeda film pendek yakni 'Pinjam Meminjam Uang Secara Online' dan 'Pemberdayaan Usaha Kecil'. Nantinya dua pemenang dari masing-masing kategori akan mendapatkan hadiah Rp 90 juta untuk juara pertama dan Rp 60 juta untuk juara kedua.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help