Jalan Salemba Raya Ditertibkan dari Pelanggar Tata Tertib di Trotoar

Puluhan petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Pusat, Satpol PP Senen, TNI, Polri dan Suku Dinas Perhubungan dan Transpo

Jalan Salemba Raya Ditertibkan dari Pelanggar Tata Tertib di Trotoar
Rangga Baskoro
Sejumlah petugas Sudin Perhubungan Jakarta Pusat saat menertibkan sejumlah kendaraan roda dua yang melanggar aturan parkir. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

WARTA KOTA, SENEN -- Puluhan petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Pusat, Satpol PP Senen, TNI, Polri dan Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Pusat dikerahkan untuk mengatasi permasalahn penyalahgunaan trotoar.

Sekretaris Camat Senen, Ishran P mengatakan hal ini guna menjalankan program Bulan Patuh Trotoar yang digalangkan Pemprov DKI.

Sejumlah petugas Sudin Perhubungan Jakarta Pusat saat menertibkan sejumlah kendaraan roda dua yang melanggar aturan parkir.
Sejumlah petugas Sudin Perhubungan Jakarta Pusat saat menertibkan sejumlah kendaraan roda dua yang melanggar aturan parkir. (Rangga Baskoro)

Penertiban kali ini merupakan yang kedua kalinya di lakukan di sekitar Jalan Salemba dan Kramat Raya.

"Tadi kita lihat sendiri masih ada pedagang yang berjualan di trotoar dan kendaraan roda dua dan empat juga masih banyak yang membandel," ucap Ishran di saat memantau langsung lokasi penertiban di Jalan Kramat Raya, Rabu (9/8).

Irshan juga menyayangkan masih adanya warga yang belum mengetahui fungsi dari trotoar.

Padahal sudah jelas, trotoar diperuntukkan sebagai tempat pejalan kaki dan bukan jadi area parkir dan tempat berjualan.

"Pejalan kaki itu terampas haknya dengan sikap PKL dan pengendara yang masih memanfaatkan trotoar. Kita akan tertibkan seluruh wilayah Senen baik dalam Bulan Patuh Trotoar ataupun hari biasa," ungkapnya. (*)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved