VIDEO: Kampung Warna Warni di Jakarta ini Tanpa Asap Rokok

Sementara saat ini KTR bertahap. Baru sebatas tidak merokok di dalam rumah

WARTA KOTA, JAKARTA- Kampung warna-warni ternyata tidak hanya ada di Semarang atau Yogyakarta. Salah satu pemukiman warga di Jakarta juga mengecat dinding rumah  mereka dengan warna-warna cerah. Adalah warga Jalan Pancawarna Rt 15/02 Cipinang Besar, Jatinegara, Jakarta Timur, yang menjadikan kampung mereka memiliki daya tarik tersendiri.

Pengamatan Warta Kota, selain dinding warna warni, suasana nyaman dan teduh terasa di pemukiman yang masih banyak pohon-pohon rindang ini. Pada dinding di sisi sungai terlihat tulisan besar "WARNA WARNI TANPA ROKOK".

Ketua Koordinator Kampung Warna-warni Nobby (23) mengatakan, perubahan lingkungan di Kampung Penas Tanggul ini diinisiasi oleh salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat. Dikatakannya, penerapan kampung warna warni terinspirasi kampung Kali Code dan Umbul Harjo di Yogyakarta.

“Tidak hanya mempercantik saja tetapi kampung ini kita terapkan sebagai Kawasan Tanpa Rokok (KTR). Sementara saat ini KTR bertahap. Baru sebatas tidak merokok di dalam rumah,” ujarnya, saat ditemui Warta Kota, Selasa (8/8/2017). Kedepannya, lanjut Nobby, warga ingin benar-benar menjadi kampung kawasan tanpa asap rokok. (PK1/Dwi Julia)

Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help