Polres Jaksel Ringkus Dua Residivis Kejahatan Modus Pecah Kaca

Dua penjahat spesialis pencurian bermodus pecah kaca mobil dibekuk Tim Resmob Satreskrim Polres Jakarta Selatan di lokasi persembunyian masing-masing.

Polres Jaksel Ringkus Dua Residivis Kejahatan Modus Pecah Kaca
Warta Kota/Feryanto Hadi
Kasatreskrim Polrestro Jakarta Selatan AKBP Bismo Teguh Prakoso dan jajarannya saat merilis dua residivis kejahatan modus pecah kaca, Selasa (8/8). 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU -- Dua penjahat spesialis pencurian bermodus pecah kaca mobil dibekuk Tim Resmob Satreskrim Polres Jakarta Selatan di lokasi persembunyian masing-masing.

Kedua pelaku ini terakhir memecahkan kaca mobil milik korban yang sedang di parkir di halaman minimarket di bilangan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan pada 24 Juli lalu.

Dengan berbekal pecahan busi yang terlebih dulu dikulum kemudian dilemparkan dengan kuat ke arah kaca, dalam waktu sekejap kaca mobil pecah.

Pelaku mengambil tas berisi sejumlah dokumen penting milik korban.

Kasatreskrim Polrestro Jakarta Selatan AKBP Bismo Teguh Prakoso menyatakan, pihaknya segera mengantongi identitas pelaku usai melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi.

Dari rekaman kamera CCTV di lokasi, dua pelaku kemudian berhasil diidentifikasi.

"Dua pelaku ini sama-sama residivis yang sejumlah kasus kejahatan dan pernah di penjara. Mereka kemudian bertemu dan bersekongkol lakukan kejahatan ini," jelasnya saat merilis penangkapan di Mapolres Jakarta Selatan, Selasa (8/8).

Pelaku berinisial D (36) lebih dulu ditangkap di Jakarta Barat.

Dari hasil pengembangan, ditangkap pelaku lain berinisial AR (30) di bilangan Depok, Jawa Barat.

Dari keterangan pelaku, AKBP Bismo menyebut sedikitnya pelaku sudah melakukan empat kali kejahatan serupa usai mereka keluar dari penjara.

Ia melanjutkan, pelaku terbilang profesional karena beraksi dalam waktu cukup singkat.

Pelaku juga terbilang berani karena beraksi pada siang hari, sekitar pukul 11.00, dimana situasi di sekitar lokasi cukup ramai.

"Waktu yang dibutuhkan untuk eksekusi sekitar tiga hingga lima menit. Cukup cepat. Kemudian setelah beraksi mereka segera pergi meninggalkan lokasi," terang dia.

Belum lama ini polisi juga meringkus komplotan pecah kaca lain yang sebelumnya beraksi di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Seorang pelaku yang merupakan residivis berhasil diamankan di bilangan Pasar Rumput, Setia Budi. (*)

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help