Artis Cerai

Gugatan Istri Gugur, Ibnu Jamil Daftar Talak Cerai

Ibnu Jamil mendaftarkan talak cerai istrinya, Ade Maya ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Beberapa waktu lalu Ibnu Jamil telah digugat Ade Maya.

Gugatan Istri Gugur, Ibnu Jamil Daftar Talak Cerai
Kompas.com
Ibnu Jamil. 

Laporan Wartawan Warta Kota Junianto Hamonangan

WARTA KOTA, PALMERAH - Presenter Ibnu Jamil mendaftarkan talak cerai istrinya, Ade Maya ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Padahal beberapa waktu lalu Ibnu Jamil telah digugat cerai Ade Maya sebelum akhirnya gugatan tersebut digugurkan majelis hakim.

"Pada Jumat 4 Agustus 2017 telah terdaftar perkara cerai talak diajukan oleh atas nama Ibnu Jamil bin Syaifudin melawan Maya Attriyani binti E Kamaludin," kata Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Jarkasih saat dihubungi, Selasa (8/8/2017).

Ia menambahkan, Ibnu Jamil mendaftarkan talak cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan melalui kuasa hukumnya.

Baca: Nasib Pernikahan Sesama Jenis di Australia Akan Ditentukan Akhir Tahun Ini

"Secara formal diajukan oleh lawyer yang bernama Agus Setiawan. Jadi perkara itu diajukan oleh kuasa hukum Ibnu Jamil, kemudian terdaftar pada 4 Agustus," ucapnya.

Jarkasih menceritakan, tindakan Ibnu Jamil yang melakukan talak cerai kepada Ade Maya sah mengingat gugatan sang istri telah dinyatakan gugur oleh majelis hakim.

Hanya saja sekarang ini ada sedikit perbedaan dimana yang melakukan inisiatif berpisah Ibnu Jamil.

"Perkara terdahulu kan seperti yang pernah disampaikan, diajukan oleh istrinya. Kemudian sekarang maju lagi boleh, itu hak seseorang untuk membela hak-haknya," ungkapnya.

Khusus mengenai alasan Ibnu Jamil melayangkan talak, Jarkasih menegaskan tidak bisa menceritakan hal tersebut karena masuk ke dalam materi perkara.

Baca: Kereta Wisata Priority Kini Bisa Dipesan di Biro Perjalanan Online

"Karena itu adalah materi pokok perkara, maka tidak bisa kami sampaikan di ranah publik," sambungnya.

Adapun untuk jadwal sidang cerai perdana Ibnu Jamil dan Ade Maya, informasi tersebut belum dapat disampaikan karena proses pendaftaran talak masih terhitung baru.

"Kita kan maksimal seminggu, masih ada tiga hari lagi batas maksimal untuk menetapkan. Nanti ketua Pengadilan Agama Jakarta Selatan menetapkan, setelah ditetapkan baru majelis hakim menetapkan kapan sidang perdananya," tutupnya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help