WartaKota/

Festival Pulau Tidung Digelar di Jembatan Cinta

Pemkab Kepulauan Seribu, Sabtu (19/8/2017) mendatang akan menggelar sebuah acara Festival Pulau Tidung di Jembatan Cinta.

Festival Pulau Tidung Digelar di Jembatan Cinta
Warta Kota/ Panji Baskhara Ramadhan
Pemkab Administrasi Kepulauan Seribu, Sabtu (19/8/2017) mendatang akan menggelar acara Festival Pulau Tidung di Jembatan Cinta, Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan. 

Laporan Wartawan Warta Kota Panji Baskhara Ramadhan

WARTA KOTA, KEPULAUAN SERIBU - Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu pada Sabtu (19/8/2017) mendatang akan menggelar sebuah acara Festival Pulau Tidung di Jembatan Cinta, Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan.

Festival itu juga digelar bertepatan untuk merayakan HUT ke-72 Kemerdekaan RI.

"Kegiatan Festival Pulau Tidung itu, bertepatan dengan perayaan HUT RI ke-72 yang dimana di festival itu nanti diadakan perlombaan. Seperti lomba fotography, lomba mural homestay dan lomba kreasi kapal. Ada juga festival kuliner di festival itu serta lomba permainan tradisional," paparnya Bupati Kepulauan Seribu, Irmansyah, Senin (8/8/2017).

Saat ini, kata Irmansyah, hari ini dirinya tengah bersama Asisten Deputi Bidang Budaya dan Pariwisata DKI Jakarta, Usmayadi melakukan pengecekan langsung, soal persiapan Festival Pulau Tidung.

Baca: Presiden Jokowi Ingatkan Warga Agar Bijak Gunakan Medsos

Irmansyah mengharapkan, pihaknya dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dapat memberikan dukungan secara maksimal terkait pelaksanaan Festival Pulau Tidung.

"Saya harapkan pelaksanaannya Festival Pulau Tidung nanti dapay berjalan dengan baik serta menjadi event yang bisa menarik wisatawan di kalangan lokal maupun mancanegara. Festival ini pun, akan digelar di Jembatan Cinta. Acara ini, digelar pada 19 Agustus 2017 mendatang," jelasnya Irmansyah.

Diresmikan Gubernur

Baca: Tora Sudiro Jalani Proses Detoksifikasi di RSKO

Usmayadi mengakui, kegiatan Festival Pulau Tidung merupakan yang kedua kalinya diselenggarakan.

Sebelumnya digelar pada tahun 2015.

Ia mengatakan, Festival Pulau Tidung tersebut, mendapat dukungan dari pihak Kementrian Pariwisata (Kemenpar) RI.

"Tahun ini, Festival Pulau Tidung mendapatkan dukungan penuh dari Kemenpar RI. Diharap, di pembukaan Festival Pulau Tidung nanti bisa diresmikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Bapak Djarot Saiful Hidayat," ungkapnya.

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help