Pria Terduga Pencuri Pengeras Suara Musala Tewas Dibakar Massa, Ini Peran Dua Tersangka

Polisi menetapkan NNH dan SH sebagai tersangka dalam kasus pembakaran terhadap Muhammad Aljahra alias Zoya (30).

Pria Terduga Pencuri Pengeras Suara Musala Tewas Dibakar Massa, Ini Peran Dua Tersangka
ISTIMEWA
ILUSTRASI 

WARTA KOTA, SEMANGGI - Polisi menetapkan NNH dan SH sebagai tersangka dalam kasus pembakaran terhadap Muhammad Aljahra alias Zoya (30).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, keduanya terlibat mengeroyok Zoya.

"NNH perannya menendang di perut korban sebanyak satu kali, dan di punggung dua kali. Tersangka SH menendang punggung dua kali," ungkap Argo di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (7/8/2017).

Baca: BREAKING NEWS: Polisi Tetapkan Dua Tersangka Pengeroyok dan Pembakar Pria di Bekasi

Polisi telah memeriksa delapan saksi. Sementara, berdasarkan keterangan saksi, motif kedua pelaku mengeroyok Zoya karena geram amplifier Musala Al-Hidayah di Kabupaten Bekasi, diduga dibawa kabur.

"Dia temukan pelaku di Pasar Baru, kemudian dengan spontan dia melakukan penganiayaan," kata Argo.

Argo mengatakan, dua pelaku tersebut dijerat Pasal 170 KUHP tentang Pengeroyokan, dengan ancaman pidana maksimal 12 tahun penjara.

Baca: Polisi Pastikan Pria yang Dibakar Massa di Bekasi Pencuri Pengeras Suara Musala

Massa membakar Zoya hingga tewas pada Selasa (1/8/2017) sekitar pukul 17.00 WIB, karena Zoya diduga mencuri amplifier di Musala Al-Hidayah, Babelan, Bekasi.

Ketika dikejar massa, Zoya kabur, tapi massa berhasil mengejar dan langsung menghajarnya. Warga juga menyiramkan minyak ke tubuh Zoya, lalu membakarnya. Zoya tewas di lokasi kejadian. (Dennis Destryawan)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help