WartaKota/
Home »

Seleb

» Gosipi

Jadi Tersangka, Acho Tidak Ikut Syuting di Skotlandia?

Muhadkly Acho ditetapkan oleh Ditreskrimsus Polda Metro Jaya sebagai tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik terhadap Apartemen Green Pramuka.

Jadi Tersangka, Acho Tidak Ikut Syuting di Skotlandia?
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Muhadkly Acho 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo‬‬

WARTA KOTA, GUNUNG SAHARI - Aktor dan komika Muhadkly Acho (33) ditetapkan oleh Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, sebagai tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik terhadap Apartemen Green Pramuka.

Karena sudah ditetapkan sebagai tersangka, Acho mengaku tidak ikut dalam syuting film Ayat Ayat Cinta 2 di Skotlandia yang rencananya akan berangkat pada 29 Agustus 2017 mendatang.

"Iya. Saya tidak ikut itu karena kekhawatiran mereka (film Ayat Ayat Cinta 2). Karena menganggap wah kalau ditahan gimana nih, bisa-bisa gagal syuting," kata Acho saat ditemui di gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Pusat, Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Senin (7/8/2017).

"Makanya saya dibantu pengacara juga yang mendampingi saya, melakukan advokasi, permohonan, sekiranya saya bisa dapat kesempatan menunaikan kontrak yang sudah saya tanda tangan," sambungnya.

Baca: Batal ke BNN, Tora Sudiro Jalani Pemeriksaan ke RSKO

Acho menambahkan, ia akan terus koorperatif menjalani proses hukum, agar ia juga tidak membuat kesalahan atas kelalaian kontrak yang sudah disepakati sebelum kaksus dugaan pencemaran nama baik itu ada.

"Artinya kita tetap kooperatif, teknisnya saja gimana kita berkoordinasi sama kejaksaan, yang penting saya akan tetap ada untuk proses hukum, tidak melarikan diri. Kan intinya itu, masalah nanti saya dapat izin syuting saya belum tahu, mohon doanya saja," ucapnya.

Kendati demikian, Acho menjelaskan tetap mengupayakan dirinya bisa mengikuti proses syuting di Skotlandia, karena sudah tanda tangan kontrak dengan pihak produksi film.

"Iya kita masih mengupayakan agar kesempatan bekerja saya tidak terganggu. Proses hukum dengan kerja kan, hal yang lain. Jadi semoga bisa melakukan itu bersamaan tanpa mengorbankan satu sama lain," jelasnya.

"Teknisnya aja nanti yang dibicarakan seperti apa, supaya nanti saya juga sebagai pekerja tidak dirugikan. Karena bagaimana pun saya kan sudah menandatangani kontrak pekerjaan, yang kalau hanya kasus ini saya harus berkasus lagi dengan orang lain, timbul kasus baru," sambungnya.

Lanjut Acho, karena menghormati proses hukum ia rela jika nantinya benar-benar tidak ikut syuting di Skotlandia.

"Saya nggak bisa bilang, 'saya pasti bisa (syuting)' kan enggak gitu juga. Atau bilang 'jaksa akan menahan saya' enggak bisa juga, kan saya enggak ditahan. Pelan-pelan lah kami upayakan yang penting hari ini saya enggak ditahan dulu. Selanjutnya kita bisa ngobrol lagi, mengingat saya sedang aja kerjaan, gimana teknisnya supaya bisa kerja, tapi juga bisa sidang tepat waktu," ujar Acho.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help