Banyak Garis Pembatas di Peron Stasiun Juanda, Maksudnya Apa Ya?

Pemberian batas garis antre akan dilakukan secara bertahap kepada seluruh stasiun-stasiun.

Banyak Garis Pembatas di Peron Stasiun Juanda, Maksudnya Apa Ya?
Rangga Baskoro
Terdapat sejumlah garis pembatas baru di peron Stasiun Juanda. Garis-garis bewarna hijau tersebut disertai dengan tanda panah bewarna kuning yang mengarah ke luar maupun ke dalam kereta rel listrik (KRL). 

WARTA KOTA, JUANDA - Terdapat sejumlah garis pembatas baru di peron Stasiun Juanda. Garis-garis bewarna hijau tersebut disertai dengan tanda panah bewarna kuning yang mengarah ke luar maupun ke dalam kereta rel listrik (KRL).

Adanya tanda tersebut bukan tanpa alasan. Vice President Communication PT KCJ, Eva Chairunisa menyatakan garis tersebut sengaja diletakkan guna mengatur arus naik maupun turun para penumpang.

"Kami membuat garis-garis tersebut untuk mengedukasi dan mengatur penumpang agar flow penumpang naik dan turun lebih lancar lancar. Garis tersebut namanya garis batas antre," kata Eva saat dikonfirmasi Warta Kota, Senin (7/8).

Garis-garis tersebut juga berfungsi agar memperkecil risiko-risiko bahaya seperti penumpang terjatuh atau terdorong pada saat berebut naik maupun turun KRL.

"Jadi penumpang yang mau naik KRL, antre pada batas tersebut, sehingga penumpang yang mau turun flownya tidak terhalangi dan mempercepat proses naik turun penumpang," ungkapnya.

Saat ini, garis batas antrean sudah tersedia di Stasiun Juanda dan Kota. Uji cobanya pun sudah dilakukan sejak awal Agustus lalu. Pemberian batas garis antre akan dilakukan secara bertahap kepada seluruh stasiun-stasiun.

"Uji cobanya 1 bulan. Kami juga berharap dalam jangka waktu 1 hingga 2 bulan ke depan garis batas antrean akan diberlakukan secara bertahap di stasiun-stasiun yang dilewati KRL," ujar Eva.

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help