WartaKota/

Tanpa Ismed, Teco Tak Khawatir

Pelatih Persija Jakarta mengaku tak gentar bertamu ke kandang Barito Putera kendati harus bermain tanpa bek Ismed Sofyan

Tanpa Ismed, Teco Tak Khawatir
Kompas.com
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, memberi instruki kepada pemainnya saat melakukan latihan di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur (07/02/2017). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Banu Adikara

WARTA KOTA, BANJARMASIN -- Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra "Teco" Rodrigues mengaku tak gentar bertamu ke kandang Barito Putera kendati harus bermain tanpa bek Ismed Sofyan.

Persija dan Barito sendiri dijadwalkan bersua pada Minggu (6/8) besok.

Masih diliputi rasa percaya diri setelah tak terkalahkan di 12 laga terakhir, Macan Kemayoran membawa semangat yang sama ke Stadion 17 Mei.

Teco menegaskan, ada atau tidaknya Ismed yang absen karena sedang mengambil lisensi kepelatihan C AFC, ia tetap ingin mencuri poin di kandang lawan.

Menurut Teco, masih ada sederet nama yang bisa diandalkan untuk melapisi Ismed.

Novri Setiawan kemungkinan besar bakal kembali didaulat menggantikan Ismed.

Kinerja Novri diacungi jempol oleh Teco saat Persija mengalahkan Bhayangkara FC 1-0 pekan lalu di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

"Novri bisa tampil dengan bagus. Kualitas mainnya tidak kalah dengan Ismed, " kata Teco.

Belajar dari laga imbang pada bulan April lalu di pertemuan perdana Persija dan Barito, Teco pun mengaku sudah mengetahui titik lemah lawan, kendati mereka punya catatan bagus di kandang.

Beberapa pemain Barito pun juga tak luput dari pengamatan pelatih asal Brasil tersebut.

"Kami akan tempel Rizky Pora. Dia pemain berkemampuan sangat baik, " kata Teco.

Sementara itu, Barito yang baru saja melakukan perombakan di tubuh tim mengaku emoh mengulangi kesalahan saat mereka kalah 2-3 atas Persela Lamongan.

Pelatih Barito, Jacksen F Thiago menegaskan bahwa pasukannya tak boleh lagi meremehkan musuh dan mengendorkan pertahanan walau sedang unggul.

Ia pun berniat mencegah Persija mencuri poin kemenangan dengan bermain habis-habisan di hadapan para pendukung Laskar Antasari. (*)

Penulis: Banu Adikara
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help