Akuisisi Enam Stasiun Baru, MARI Group Targetkan Kuasai 65 Persen Pendengar Radio di Jakarta

PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI) menjadi grup radio dengan pendengar terbanyak di Jakarta, yakni mencapai 49 persen market share pada tahun ini.

Akuisisi Enam Stasiun Baru, MARI Group Targetkan Kuasai 65 Persen Pendengar Radio di Jakarta
WARTA KOTA/ACEP NAZMUDIN
President Director Mari Group Adrian Syarkawie saat paparan publik di Mal Kasablanka Jakarta Selatan, Jumat (4/8/2017). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Acep Nazmudin

WARTA KOTA, TEBET - PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI) menjadi grup radio dengan pendengar terbanyak di Jakarta, yakni mencapai 49 persen market share pada tahun ini.

President Director Mari Group Adrian Syarkawie mengatakan, pencapaian tersebut didapatkan setelah pengembangan sayap bisnis dengan mengakuisisi beberapa radio.

Di antaranya, PT Radio Merpati Darmawangsa (HOT FM) dengan kepemilikan sebesar 99,99 persen, PT Radio Kirana Insan Suara (KIS FM), PT Radio Mustang Utama (Mustang FM), dan PT Radio Ramako Djaja Raya (Lite FM), dengan kepemilikan masing-masing sebesar 70 persen.

Baca: Amien Rais: KPK Harus Turun Mesin

"Kami juga memiliki penyertaan modal sebesar 20,8 persen pada PT Radionet Cipta Karya (RCK) yang membawahi unit usaha Prambors FM, Delta FM, dan Female Radio," ungkap Adrian saat paparan publik di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (4/8/2017).

Sebelum kepemilikan saham enam stasiun baru, MARI telah mengelola tiga stasiun radio di Jakarta dan Surabaya, yakni, JAK 101 FM Jakarta, GEN 98.7 FM Jakarta, dan GEN 103.1 FM Surabaya.

Dengan penambahan enam stasiun radio ini, menurut Adrian, pihaknya menargetkan perluasan market share hingga 65 persen pada tahun mendatang.

Baca: Buni Yani: Jangankan Masuk Penjara, Mati pun Saya Sudah Siap

Terkait kepemilikan saham enam radio baru, Adrian mengaku optimistis bisnis radio di masa mendatang masih akan terus tumbuh, apalagi saat ini menurutnya telah memasuki era digital.

"Kami pada 2012 menjadi radio pertama yang memiliki streaming, dan saat ini sudah memiliki 3,8 juta pengunduh," jelasnya.

Ke depan, kata dia, MARI Group akan terus mengembangkan sayap bisnisnya dengan menggarap market di luar Jakarta, seperti Bandung, Medan, dan Makassar. (*)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help