Wali Kota Tunjuk Pelaksana Tugas Sekda Depok

Idris menunjuk Widyati Riyandani, yang kini menjabat Asisten Pemerintahan dan Administrasi Setda Kota Depok, sebagai Plt Sekda Depok.

Wali Kota Tunjuk Pelaksana Tugas Sekda Depok
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Wali Kota Depok Mohammad Idris akhirnya resmi menunjuk seorang pelaksana tugas atau Plt untuk mengisi jabatan Sekda Depok yang kosong, Jumat (4/8/2017). Idris menunjuk Widyati Riyandani, yang kini menjabat Asisten Pemerintahan dan Administrasi Setda Kota Depok, sebagai Plt Sekda Depok. 

WARTA KOTA, DEPOK - Setelah mencopot Harry Prihanto dari jabatannya sebagai Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Selasa (25/7/2017) lalu,

Wali Kota Depok Mohammad Idris akhirnya resmi menunjuk seorang pelaksana tugas atau Plt untuk mengisi jabatan Sekda Depok yang kosong, Jumat (4/8/2017).

Idris menunjuk Widyati Riyandani, yang kini menjabat Asisten Pemerintahan dan Administrasi Setda Kota Depok, sebagai Plt Sekda Depok.

Ini berarti Widyati untuk sementara merangkap jabatan, sampai pejabat Sekda Depok yang baru terpilih melalui proses lelang.

Idris mengatakan sebenarnya pihaknya sudah mengajukan permohonan pengisian pejabat pelaksana harian atau Plh Sekda Depok ke Gubernur Jawa Barat yang akan menunjuknya.

Termasuk kata Idris pengajuan permohonan lelang jabatan Sekda Depok.

"Namun Gubernur sedang di luar negeri, sehingga belum bisa memenuhinya termasuk tanda tangan persetujuan permohonan lelang jabatan," kata dia.

Karenanya kata Idris ia menggunakan peraturan tentang jabatan sekda yang kosong atau tidak, dengan memberikan atau menunjuk seorang pelaksana tugas atau Plt.

"Sehingga saya memberikan mandat sebagai Plt Sekda dan bukan Plh," kata Idris, Jumat (4/8/2017).

Menurutnya selama menunggu pengajuan permohonan lelang jabatan Sekda Depok, ditandatangani oleh Gubernur Jawa Barat, pihaknya melakukan sejumlah proses persiapan untuk melakuman lelang jabatan tersebut.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help