Pasca Penertiban Taman BMW, Dinas LH DKI Turut Lakukan Pembenahan

"Selain dilakukan pembersihan sampah dan material, juga dilakukan perataan terhadap cekungan beserta lubang tanah yang ada di Taman BMW," ungkapnya,

Pasca Penertiban Taman BMW, Dinas LH DKI Turut Lakukan Pembenahan
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Sebuah alat berat menghancurkan bangunan liar di kawasan Taman BMW, Selasa (1/8). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Panji Baskhara Ramadhan

WARTA KOTA, TANJUNG PRIOK -- Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta, Isnawa Adjie menerangkan, pasca ditertibkannya ratusan hunian liar di lahan 26,5 hektare yakni Taman Bersih Manusiawi dan Berwibawa atau BMW, Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pihaknya akan melakukan pembenahan serta penataan kontur tanahnya.

"Pihak dari Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara bersama kami Dinas LH DKI Jakarta itu akan terus lakukan pembenahan dan penataan di Taman BMW. Selain dilakukan pembersihan sampah dan material, juga dilakukan perataan terhadap cekungan beserta lubang tanah yang ada di Taman BMW," ungkapnya, Jumat (4/8).

Dia mengatakan pihak Suku Dinas (Sudin) LH Kota Jakarta Utara pun sudah kerahkan shovel loader dan kontainer tiga unit, truk 20 unit, dan 80 personel kebersihan serta tiga eskavator.

Ia mengatakan, kegiatan seperti ini berlangsung hingga tiga minggu lebih.

"Kegiatan ini yang diperkirakan berlangsung sampai tiga minggu ke depan diharapkan akan menjadikan taman BMW menjadi lebih bersih. Tidak ada lagi pembuangan sampah liar, serta pembakaran sampah," ujar Isnawa. (*)

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved