WartaKota/

Garuda Indonesia Online Travel Fair Bidik Transaksi Rp 180 Miliar

Garuda Indonesia Travel Fair phase kedua menargetkan transaksi senilai Rp 180 miliar.

Garuda Indonesia Online Travel Fair Bidik Transaksi Rp 180 Miliar
Acep Nazmudin
Sejumlah pengunjung Garuda Indonesia Travel Fair memadati halaman Assembly Hall JCC, Jumat (10/3). 

Sukses menyelenggarakan Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) phase pertama, maskapai Garuda Indonesia kembali menyelengagrakan GOTF phase dua. Kali ini GOTF phase dua diselenggarakan 3-9 Agustus 2017.

"GOTF dengan tujuan mendorong adanya perjalanan, khususnya perjalanan wisata sebagai kontribusi Garuda Indonesia untuk memajukan pariwisata Indonesia," kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N Mansury pada jumpa pers GOTF 2017 di Mall Pacific Place, Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Selain memajukan sektor pariwisata Indonesia, Pahala mengungkapkan GOTF juga dimaksud untuk mengembangkan pasar penjualan online.

"Transaksi digital terutama dalam pembelian tiket pesawat Garuda Indonesia secara online terus meningkat dari tahun ke tahun, ke depannya Garuda Indonesia akan mengedepankan pangsa pasarnya melalui penjualan secara digital," kata Pahala.

Target transaksi GOTF 2017 phase dua mencapai Rp 180 miliar. Mengingat pada phase pertama transaksi GOTF mencapai Rp 162 miliar. GOTF kali ini juga menargetkan 2 juta pengunjung situs dan 40.000 pengunduh situs Garuda Indonesia.

Pada phase pertama kunjungan situs mencapai 1.725.000 pengunjung dan 31.750 pengunduh baru aplikasi Garuda Indonesia. 

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata, I Gde Pitana menyambut baik penyelenggaraan GOTF.

"Dengan perubahan konsumen kita yang go digital, maka kita harus ikut mengejar dengan travel fair yang sifatnya go digital," kata Pitana.

Penyelenggaraan online travel fair, menurut Pahala, memberi kemudahan kepada konsumen, karena transaksi dapat dilakukan di mana saja, kapan saja, cepat, aman dan lebih efisien.

Editor: Max Agung Pribadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help