Dinas KPKP DKI Jakarta Luncurkan Pelayanan Perizinan Dokumen Kapal 3 In 1

Jajaran dari Dinas Kelautan, Pertanian, dan Ketahanan Pangan (KPKP) DKI Jakarta kali ini, telah meluncurkan sistem pelayanan dokumen kapal ikan

Dinas KPKP DKI Jakarta Luncurkan Pelayanan Perizinan Dokumen Kapal 3 In 1
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Sejumlah nelayan serius mendengarkan arahan Kepala Dinas Kelautan, Pertanian, dan Ketahanan Pangan DKI Jakarta, Darjamuni, saat launching pelayanan dokumen kapal penangkap ikan kecil dan perizinan terintegrasi (3 in 1), di Ruang Rapat Bersama di Lantai 11 Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Jumat (4/8/2017). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Panji Baskhara Ramadhan

WARTA KOTA, TANJUNG PRIOK -- Jajaran dari Dinas Kelautan, Pertanian, dan Ketahanan Pangan (KPKP) DKI Jakarta kali ini, telah meluncurkan sistem pelayanan dokumen kapal penangkap ikan kecil dan perizinan terintegrasi (3 in 1), di Ruang Rapat Bersama di Lantai 11 Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Jumat (4/8/2017).

Terkait pelayanan dokumen kapal terintegrasi instansi terkait, yakni Dinas KPKP, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Kantor Pelayanan Pajak akan mempermudah nelayan untuk mengurus dokumen kapal.

Kepala Dinas Kelautan, Pertanian, dan Ketahanan Pangan DKI Jakarta, Darjamuni, saat launching pelayanan dokumen kapal penangkap ikan kecil dan perizinan terintegrasi (3 in 1), di Ruang Rapat Bersama di Lantai 11 Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Jumat (4/8/2017).
Kepala Dinas Kelautan, Pertanian, dan Ketahanan Pangan DKI Jakarta, Darjamuni, saat launching pelayanan dokumen kapal penangkap ikan kecil dan perizinan terintegrasi (3 in 1), di Ruang Rapat Bersama di Lantai 11 Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Jumat (4/8/2017). (Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan)

"Saya mengimbau para nelayan di pesisir utara Jakarta agar segera mengurus dokumen kapal penangkap ikan skala kecil. Kami akan layani melalui sistem perizinan yang terintegrasi oleh tiga unit (KPKP, PTSP, Kantor Pelayanan Pajak) yang mempermudah nelayan untuk dapatkan dokumen yang dibutuhkan, agar dapat melaut. Menurut saya, ini sistem terobosan baru. Saya berharap, sistem ini bisa diteruskan," paparnya Kepala Dinas (Kadis) KPKP DKI Jakarta, yakni Darjamuni.

Ia mengatakan, pelayanan dokumen perizinan kapal penangkap ikan kecil ini, diketahui dapat mempermudah para nelayan untuk kepengurusan dokumen kapal.

Menurutnya, banyak nelayan-nelayan yang mengeluhkan lambannya terkait penerbitan perizinan kapal.

"Sebab masalah perizinan kapal ini juga selalu terkendala. Terkendalanya baik itu dari tenaga teknisnya kurang, atau permasalahan nelayan yang masih belum mengetahui syarat di dalam kepengurusan dokumen perizinan kapal. Maka kami launching sistem ini, sehingga permudah para nelayan mengurusnya. Ada tiga instansi di dalam kepengurusan dokumen kapal, antara lain KPKP, PTSP, dan Kantor Pelayanan Pajak," ungkapnya. (*)

Kepala Dinas Kelautan, Pertanian, dan Ketahanan Pangan DKI Jakarta, Darjamuni, saat bersama nelayan pada launching pelayanan dokumen kapal penangkap ikan kecil dan perizinan terintegrasi (3 in 1), di Ruang Rapat Bersama di Lantai 11 Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Jumat (4/8/2017).
Kepala Dinas Kelautan, Pertanian, dan Ketahanan Pangan DKI Jakarta, Darjamuni, saat bersama nelayan pada launching pelayanan dokumen kapal penangkap ikan kecil dan perizinan terintegrasi (3 in 1), di Ruang Rapat Bersama di Lantai 11 Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Jumat (4/8/2017). (Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan)
Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved