Ada Isu Buruk Tentang Minyak Kelapa Sawit Asal Indonesia di Rusia

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita tengah melakukan kunjungan kerja ke Rusia dan mendapatkan adanya isu buruk tentang produk minyak kelapa sawit.

Ada Isu Buruk Tentang Minyak Kelapa Sawit Asal Indonesia di Rusia
Istimewa
Kelapa sawit 

Laporan wartawan wartakotalive.com, Alija Berlian Fani
 

WARTA KOTA, GAMBIR -- Menteri  Perdagangan Enggartiasto Lukita saat ini tengah melakukan kunjungan kerja ke Moskow, Rusia dan mendapatkan adanya isu buruk tentang produk minyak kelapa sawit asal Indonesia dari para pesaing.
 

“Salah satu isu yang dihembuskan pesaing di pasar Rusia adalah bahwa minyak kelapa sawit Indonesia tidak baik untuk kesehatan dan tidak bersih," ujar Enggar melalui keterangan tertulisnya.
 

Namun dirinya menegaskan pada forum di sana bahwa Indonesia merupakan produsen minyak kelapa sawit terbesar di dunia, jadi pemerintah dan pelaku usaha memiliki komitmen kuat untuk menjaga kualitas barangnya.
 

Selain itu Enggar juga menekankan bahwa kedua negara memiliki banyak peluang meningkatkan kerjasama ekonomi karena saling melengkapi atau komplementer.
 

Dalam pertemuan tersebut, Indonesia menggarisbawahi potensi kerjasama di bidang minyak nabati, produk makanan dan kehutanan, serta produk industri pertahanan.
 

Sementara Rusia menawarkan sejunlah produk teknologi tinggi seperti peralatan pengatur lalu lintas udara, pesawat penumpang sipil, serta minat berinvestasi di sektor energi, dan kengikuti kegiatan pengadaan oleh pemerintah.
"Imbal dagang di bawah supervisi kedua pemerintahan ini diharapman dapat segera direalisasikan melalui pertukaran sebelas Sukhoi SU-35 dengan sejumlah produk ekspor Indonesia nulai dari kopi dan teh hingga minyak kelapa sawit dan produk-produk induatei strategis pertahanan," jelasnya.

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved