WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Trotoar di Kecamatan Setiabudi Disterilkan dari Pedagang dan Parkir Liar

Puluhan petugas gabungan menggelar penertiban trotoar di sejumlah lokasi di Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (2/8/2017).

Trotoar di Kecamatan Setiabudi Disterilkan dari Pedagang dan Parkir Liar
Warta Kota/Feryanto Hadi
Puluhan petugas gabungan menggelar penertiban trotoar di sejumlah lokasi di Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (2/8/2017). 

WARTA KOTA, SETIA BUDI -- Puluhan petugas gabungan menggelar penertiban trotoar di sejumlah lokasi di Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (2/8/2017).

Dyan Airlangga mengatakan kegiatan, ini merupakan pelaksanaan Instruksi Gubernur DKI Jakarta No 99 Tahun 2017 Tentang Tertib Trotoar, yang memang seharusnya steril dari pengendara motor dan Pedagang Kali Lima (PKL).

"Kami ingin mengembalikan fungsi trotoar menjadi hak pejalan kaki dan tidak digunakan oleh pengendara motor maupun PKL (Pedagang Kali Lima), dan ini merupakan tindak lanjut dari laporan warga," katanya.

Untuk merealisasikannya, Dyan mengimbau kepada semua elemen masyarakat untuk mensukseskan Instruksi Gubernur mengenai trotoar.

"Hari ini juga kita akan menertibkan PKL yang ada di trotoar dan memberikan sosialisasi kepada pengendara untuk tidak menggunakan trotoar. Untuk satu minggu kedepan kita akan melakukan sosialisasi dan untuk minggu depan kita melakukan sanksi yang melibatkan Satlantas," ujarnya.

Agar warga sadar

Kepala Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Kota Jakarta Selatan Ujang Harmawan mengatakan, kegiatan ini dilakukan selama satu bulan penuh dengan harapan para warga sadar dan tidak menggunakan trotoar untuk melakukan hal yang melanggar hukum.

"Hari ini penertiban kaki lima berjalan kondusif karena niat kita hanya memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya pejalan kaki," tandasnya

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help