WartaKota/

Perindo Dukung Jokowi, Politikus Partai Nasdem Ibaratkan Angkot Kurang Penumpang yang Berbailk Arah

Politikus Partai Nasdem Taufiqulhadi mengaku kaget dengan wacana Partai Perindo yang disebut bakal mendukung Joko Widodo dalam Pilpres 2019.

Perindo Dukung Jokowi, Politikus Partai Nasdem Ibaratkan Angkot Kurang Penumpang yang Berbailk Arah
WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo 

WARTA KOTA, PALMERAH - Politikus Partai Nasdem Taufiqulhadi mengaku kaget dengan wacana Partai Perindo yang disebut bakal mendukung Joko Widodo dalam Pilpres 2019.

Taufiq mengibaratkan Ketua Umum Partai Perindo Harry Tanoesoedibjo seperti sopir angkot yang berbalik di tengah jalan.

"Saya agak heran, kok cepat sekali berbalik arah? Seperti angkot kurang penumpang. Tahu-tahu langsung mutar di tengah jalan. Jika berputar seperti itu, bakalan enggak pernah sampe tujuan nanti. Orang akan bertanya-tanya, memangnya tujuan angkot ini ke mana?" tutur Taufiq saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Baca: Perindo Isyaratkan Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Anggota Komisi III DPR ini mengaku khawatir dengan cepatnya langkah yang diambil Perindo.

"Jangankan penumpang, orang lihat di pinggir jalan pun akan ikut terheran-heran. Jika partai tidak jelas tujuan, agak susah bersama-sama. Kami di kubu pendukung pemerintah, sudah sangat jelas semua," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Partai Perindo mewacanakan memberikan dukungan kepada Joko Widodo sebagai calon presiden 2019.

Baca: Sebelum Partai Perindo Dukung Jokowi, Tjahjo Kumolo Bertemu Hary Tanoe Lima Jam

Sekretaris Jenderal Partai Perindo Ahmad Rofiq mengatakan, dukungan kepada Jokowi akan diputuskan dalam rapimnas. Kemudian, putusan itu akan diperkuat saat Kongres Perindo akhir tahun ini.

"Ada kesan kuat yang akan diusulkan adalah presiden yang sekarang, karena kemungkinan yang menang (presiden yang) sekarang," kata Rofiq saat dihubungi.

Rofiq menyebut dukungan terhadap Jokowi merupakan aspirasi dari akar rumput partai. Suara itu yang diakomodasi Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan akan dirumuskan dalam rapimnas.

"Kami tidak bisa buat keputusan serta merta tanpa analisis, pasti ada analisis kuat berbagai macam pandangan," jelasnya. (*)

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help