WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Pedagang Atribut Hari Kemerdekaan Alami Omzet Penurunan

Tidak menutup kemungkinan pedagang itu memanfaatkan untuk menambah pendapatan.

Pedagang Atribut Hari Kemerdekaan Alami Omzet Penurunan
Dwi Julia
Ibu Sum menjajakan dagangannya tepat di gang Bunga, jalan Kayu Manis V, Jakarta Timur. 

WARTA KOTA, MATRAMAN - Untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia, saat ini banyak pedagang-pedagang yang mulai menjual bendera merah putih.

Tidak menutup kemungkinan pedagang itu memanfaatkan untuk menambah pendapatan. Seperti Sum(50) yang setiap tahun rutin berjualan bendera merah putih.

"Lumayan untuk menambahkan penghasilan, walaupun dari tahun ke tahun menurun pembelinya,"ujar Sum saat di lokasi, Kamis (3/8/2017).

Ibu empat anak, berjualan tepat di gang Bunga, jalan Kayu Manis V, Jakarta Timur. Ia mengaku bahwa omzet sangat menurun lantaran banyaknya penjual lain yang serupa dengannya dan masyarakat juga kurang antusias menyambut kemerdekaan Indonesia.

"Benar, dari tahun-tahun kemarin berkurang pendapatan saya, karena banyak pedagang lain juga yang menjual bendera dan enggak kaya dulu. Kalau dulu tuh setiap menjelang kemerdekaan, semua rumah diwajibkan untuk memasang bendera,"tuturnya.

Nenek lima cucu, berharap kepada pemerintah untuk mewajibkan pemasangan bendera setiap rumah seperti awal-awal kemerdekaan. (Dwi Julia)

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help