Pasca-tertibkan Bangunan Liar, Taman BMW Akan Dijadikan Pusat Kegiatan Warga

Kemarin saya rapat pimpinan di sini (Taman BMW) jika ada rapat lain juga di sini.

Pasca-tertibkan Bangunan Liar, Taman BMW Akan Dijadikan Pusat Kegiatan Warga
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Pemerintah Kota Jakarta Utara berencana menjadikan Taman Bersih Manusiawi dan Berwibawa (BMW) di Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, akan dijadikan sebagai pusat kegiatan warga di DKI Jakarta. Hal itu, mencegah tumbuhnya hunian liar dan penumpukan sampah. 

WARTA KOTA, TANJUNGPRIOK - Pemerintah Kota Jakarta Utara berencana menjadikan Taman Bersih Manusiawi dan Berwibawa (BMW) di Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, akan dijadikan sebagai pusat kegiatan warga di DKI Jakarta.

Hal itu, mencegah tumbuhnya hunian liar dan penumpukan sampah.

"Aji mumpung pihak Pemerintah Provinsi (DKI) Jakarta belum membangun Stadion Olahraga bertaraf internasional dan terbesar se-Asia itu, kami dari Pemerintah Kota Jakarta Utara, akan berencana jadikan lahan ini jadi pusat warga di DKI Jakarta berkegiatan yang positif. Agar tak ada lagi warga berani bangun hunian liar, juga penumpukan sampah. Kalau pengamanannya, tetap kita lakukan," kata Husein Murad, selaku Wali Kota Jakarta Utara, Kamis (3/8/2017).

Diungkapkan Husein, jajaran Pemkot Jakarta Utara juga melakukan kegiatan di Taman BMW sambil menjaga lahan seluas 26,5 hektare itu.

"Kemarin saya rapat pimpinan di sini (Taman BMW) jika ada rapat lain juga di sini. Pegawai-pegawai juga pada ke sini dan saya bisa setiap hari di sini," jelasnya.

Pantauan Warta Kota, belasan alat berat serta truk pengangkut sampah sampai saat ini terus beroperasional di area lahan Taman BMW. Di lokasi, beberapa Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkot Jakarta Utara pun juga nampak sibuk mengerjakan beberapa pekerjaannya yang kini dibawa dari kantornya.

Tak hanya itu, pihak kepolisian hingg Tentara Nasional Indonesia (TNI), serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) masih melakukan pengawasan. Nampak, beberapa pemulung di Taman BMW, juga memanfaatkan penertiban ini dengan memungut barang bekas yang ada di penertiban.

"Mau enggak mau harus seperti ini. Kami yang dari Pemkot Jakarta Utara mengerjakan tugas juga bisa di sini. Hitung-hitung menjaga taman BMW pak. Karena sudah berkali-kali di wilayah menjadi target penertiban hunian liar," ungkap salah seorang PNS di Taman BMW.

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved