Aldoms Suguro Ingin Kanvaskan Ian Clark Bautista

Ian bakal jadi lawan terberat saya. Sebetulnya dari negara lain banyak juga yang berbahaya, tapi dia pesaing yang paling hebat

Aldoms Suguro Ingin Kanvaskan Ian Clark Bautista
Warta Kota/Banu Adikara
Aldoms Suguro 

WARTA KOTA, SENAYAN - Petinju kelas terbang 52 kilogram Indonesia, Aldoms Suguro memasang target maksimal di SEA Games 2017.

Aldoms menuturkan, misi pribadi utamanya adalah merobohkan juara bertahan SEA Games 2015 asal Filipina, Ian Clark Bautista.

"Ian bakal jadi lawan terberat saya. Sebetulnya dari negara lain banyak juga yang berbahaya, tapi dia pesaing yang paling hebat, " ujar Aldoms.

Menghadapi SEA Games 2017, Aldoms dipenuhi rasa percaya diri tinggi usai menjuarai International Boxing Championships 2017 di Ulan Bator, Mongolia pada 21-26 Juni lalu.

Aldoms didapuk sebagai peraih medali emas usai menghentikan perlawanan petinju asal India, Devendra Singh Laishram di partai final.

Kendati demikian, Aldoms tak mau terlena dengan prestasi membanggakannya itu.

Ia sadar, baik Ian maupun calon lawam-lawannya nanti punya kesempatan yang sama untuk membawa pulang emas.

Menurut Aldoms, secara permainan, tidak ada yang spesial dari Ian. Hanya saja, Ian memiliki persiapan yang lebih matang.

Namun, hal itu tak menyurutkan niat Aldoms untuk membuat Ian mencium kanvas gelanggang tinju di Malaysia nanti.

"Training camp mereka sangat terstruktur waktunya. Mereka latihan lebih lama dari kami di sini, dan tentu lebih matang. Saya pribadi akan berusaha terus sampai akhir, " kata Aldoms.

Penulis: Banu Adikara
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved