Yuk! Ke Bekraf Habibie Festival 2017 di JIExpo Kemayoran

Tahun ini JIEXpo dipilih karena mempertimbangkan luas area untuk menggelar lebih banyak lagi kegiatan dan capaian IPTEK dan inovasi di Indonesia

Yuk! Ke Bekraf Habibie Festival 2017 di JIExpo Kemayoran
Alija Berlian Fani
Konprensi pers bekraf Habibie Festival 2017 di perpustakaan Habibie Ainun, Jakarta Selatan, Rabu (2/8/2017). 

WARTA KOTA, SETIABUDI - Berkerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), tahun ini Habibie Festival akan hadir di Jakarta Internasional Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat.

Melanjutkan gerakan untuk mewujudkan Indonesia yang mandiri di bidang ilmu pengetahuan, teknologi, dan inovasi, festival ini akan mulai dari tanggal 7 sampai 13 Agustus 2017.

"Berbeda dari penyelenggaraan tahun sebelumnya kegiatan tahun ini akan digelar dengan skala yang lebih besar, baik dalam lingkup tema, program, dan aktivitas, serta peserta festival," kata Ilham Akbar Habibie, pendiri dan Ketua Gerakan Berkarya Indonesia dan Habibie Festival 2017, di Perpustakaan Habibie Ainun, Jakarta Selatan, Rabu (2/8/2017).

Menurutnya tahun lalu Habibie Festival yang adakan di Museum Nasional dapat menarik antusiasme masyarakat, terutama anak-anak usia sekolah, guru, dan orangtua. Tercatat ada lebih dari 56 ribu orang memadati festival.

"Tahun ini JIEXpo dipilih karena mempertimbangkan luas area untuk menggelar lebih banyak lagi kegiatan dan capaian IPTEK dan inovasi di Indonesia," ungkapnya.

Habibie Festival tahun ini mengangkat tema "Technologi dan Innovation for People". Ada lebih dari 100 perusahaan dan komunitas siap meramaikan festival dengan beragam aktivitas yang aktual sesuai perkembangan IPTEK di Indonesia serta memamerkan produk-produk IPTEK dan inovasi mereka.

Festival tahun ini diproyeksikan mampu menyedot atensi masyarakat untuk datang dan menjadi saksi atas beragam pencapaian IPTEK dan inovasi di Indonesia.

Seluruh acara harian di Habibie Festival 2017 dikemas secara edutainment dalam tema-tema harian, di antaranya connectivity, mobile life, innovations nation, women in tech, makers land, dan STEAM (science, technology, engineering, arts, mathematic).

Selain itu pengunjung festival juga dapat mengikuti setiap acara dan mengalami langsung berbagai inovasi dan pencapaian teknologi di Indonesia. (Alija Berlian Fani)

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved