Tidak Memiliki Izin, Puluhan Reklame Ditertibkan

Puluhan reklame yang berada di Tamansari, Jakarta Barat, Rabu (2/8) ditertibkan UPPRD Tamansari karena melanggar izin dan belum menbayar tagihan.

Tidak Memiliki Izin, Puluhan Reklame Ditertibkan
Warta Kota/Bintang Pradewo
Puluhan reklame yang berada di Tamansari, Jakarta Barat, Rabu (2/8/2017) ditertibkan jajaran UPPRD Tamansari. Reklame itu ditertibkan karena melanggar izin dan belum menbayar tagihan. 

Laporan Wartawan Warta Kota, Bintang Pradewo

WARTA KOTA, TAMANSARI - Puluhan reklame yang berada di Tamansari, Jakarta Barat, Rabu (2/8/2017) ditertibkan jajaran UPPRD Tamansari. Reklame itu ditertibkan karena melanggar izin dan belum menbayar tagihan.

Petugas UPPRD Tamansari sejak pagi sudah menyisir beberapa lokasi yang menjadi tempat pelanggaran reklame. Seperti di Jalan Pintu Besar Selatan, Jalan Hayam Wuruk, hingga Jalan Gajah Mada.

"Hasil Kegiatan rabu tertib yang dilakukan UPPRD Tamansari yaitu ditertibkan reklame kain sebanyak 24 buah, ditempel stiker tanda reklame belum ada izin dan tidak bayar pajak 1 buah," kata Kepala UPPRD Tamansari, Andri Kunarso.

Puluhan reklame yang berada di Tamansari, Jakarta Barat, Rabu (2/8/2017) ditertibkan jajaran UPPRD Tamansari. Reklame itu ditertibkan karena melanggar izin dan belum menbayar tagihan.
Puluhan reklame yang berada di Tamansari, Jakarta Barat, Rabu (2/8/2017) ditertibkan jajaran UPPRD Tamansari. Reklame itu ditertibkan karena melanggar izin dan belum menbayar tagihan. (Warta Kota/Bintang Pradewo)

Kegiatan ini, kata dia, bertujuan agar wajib pajak agar patuh dan taat bayar pajak. Reklame yang ditertibkan karena tidak bayar pajak dan pastinya tidak ada izin.

Baca: Bank Sampah Dibangun Guna Mengurangi Volume Sampah di TPA Bantargebang

"Sedangkan yanf ditempel stiker sebagai tanda. Sekaligus peringatan agar wajib pajak mendaftarkan dan bayar pajaknya. Ini bagian dari edukasi kepada jib pajak reklame," ungkapnya

"Reklame yang dipasang stiker bila dalam 7 hari tidak daftar dan bayar pajak maka ditertibkan," pungkasnya.

Sementara itu, Kasubag TU UPPRD Tamansari, Romy menjelaskan untuk objek Pajak PBB-P2 yang telah di pasang stiker tunggakan pajak sampai dengan saat ini sudah ada 15 buah.

Baca: VIDEO: Begini Persiapan Ratusan Siswa SDN Cinere 1 Sambut Pawai Adipura

"Artinya ssudah ada penambahan 5 stiker lagi. 10 stiker yg dipasang pertama sudah ada 6 yang bayar. 4 lagi akan diserahkan berkasnya ke Suku Badan UPPRD Jakarta Barat untuk dilakukan penagihan aktif dalam minggu ini," kata Romy.

Sedangkan lima lainnya, ungkap dia, masih diberi waktu 2 minggu untuk melakukan pembayaran tunggakan.

Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help