Sudindukcapil Jakut Gelar Operasi Biduk di Apartemen Sunter Park View

Pihaknya juga akan menyasar ke warga atau penghuni yang tinggal di Apartemen Sunter Park View, masih bermasalah administrasi kependudukannya.

Sudindukcapil Jakut Gelar Operasi Biduk di Apartemen Sunter Park View
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Jajaran dari Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Sudin Dukcapil) Kota Administrasi Jakarta Utara, kali ini mengincar Warga Negara Asing (WNA) yang diketahui masih bermasalah administrasi kependudukannya. Apartemen Sunter Park View, Tanjung Priok, Jakarta Utara kini menjadi lokasi Sudindukcapil Jakarta Utara melakukan operasi bina kependudukan, Rabu (2/8/2017). 

WARTA KOTA, TANJUNGPRIOK - Jajaran dari Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Sudin Dukcapil) Kota Administrasi Jakarta Utara, kali ini mengincar Warga Negara Asing (WNA) yang diketahui masih bermasalah administrasi kependudukannya. Apartemen Sunter Park View, Tanjung Priok, Jakarta Utara kini menjadi lokasi Sudindukcapil Jakarta Utara melakukan operasi bina kependudukan, Rabu (2/8/2017).

Pantauan Warta Kota, sejumlah personel dari Sudindukcapil Jakarta Utara, Kelurahan, serta instansi terkait lainnya berkumpul dan lakukan apel disalah satu Gedung di Apartemen Sunter Park View.

Pihak pengelola apartemen ini pun juga turut hadir dalam operasi ini.

"Kami mendapatkan data dari pengelola yang di apartemen Sunter Park View ini, ada sekitar 30 orang WNA yang bermasalah administrasi kependudukannya. Maka kita gelar operasi ini (Bina Kependudukan) -nya di sini (Apartemen Sunter Park View," ungkap Kepala Suku Dinas Disdukcapil Jakarta Utara Erik Polim Sinurat di lokasi.

Ia mengatakan, apabila ditemukan WNA yang administrasi kependudukannya bermasalah, nantinya akan ditindaklanjuti langsung jajaran dari Kantor Keimigrasian Jakarta Utara.

Diakui Erik kembali, tidak hanya WNA, pihaknya juga akan menyasar ke warga atau penghuni yang tinggal di Apartemen Sunter Park View, masih bermasalah administrasi kependudukannya.

"Enggak hanya WNA, penghuni asli atau WNA (Warga Negara Indonesia) juga kami periksa di sini. Apakah administrasi kependudukannya ya sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku, atau tidak ya. Maka kita sediakan juga dengan pelayanan perekaman serta pencetakan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), dan juga pembuatan Surat Keterangan Domisili Sementara (SKDS)," ungkapnya.

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved