Puluhan Kendaraan Terjaring Operasi Parkir Liar di Jagakarsa

"Penertiban ini juga sekaligus dilakukan untuk melakukan Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 99 Tahun 2017," jelasnya.

Puluhan Kendaraan Terjaring Operasi Parkir Liar di Jagakarsa
Warta Kota/Feryanto Hadi
Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan bersama Kecamatan Jagakarsa melakukan operasi penertiban parkir liar sepanjang Rabu (2/8/2017) di sejumlah kawasan di Jagakarsa. Puluhan kendaraan yang menyalahi aturan parkir pun ditindak 

WARTA KOTA, JAGAKARSA - Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan bersama Kecamatan Jagakarsa melakukan operasi penertiban parkir liar sepanjang Rabu (2/8/2017) di sejumlah kawasan di Jagakarsa. Puluhan kendaraan yang menyalahi aturan parkir pun ditindak.

Sekretaris Camat Jagakarsa Mundari, memimpin penertiban gabungan itu mengatakan, penertiban dilakukan di lokasi-lokasi rawan pelanggaran seperti di Jalan Lenteng Agung Raya, Tanjung Barat, dan TB Simatupang.

"Penertiban ini juga sekaligus dilakukan untuk melakukan Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 99 Tahun 2017," jelasnya.

Pihaknya fokus menindak kendaraan yang parkir di atas trotoar untuk memberikan akses yang lebih kepada pejalan kaki.

"Ini akan kita lakukan terus menerus, supaya hak dari pengguna trotoar atau pejalan kaki benar-benar kita berikan, sehingga nanti tidak ada lagi pedagang di trotoar, parkir baik itu mobil maupun sepeda motor," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Selatan Christianto mengatakan, penertiban ini melibatkan 70 personil yang terdiri dari petugas Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Selatan serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Selatan dan TNI/Polri.

"Dengan hasil 14 mobil di Trotoar di OCP (Operasi Cabut Pentil) , 19 motor di OCP dan 10 angkutan umum di BAP Tilang karena mangkal atau ngetem di bahu jalan," terangnya.

Christianto berharap, Penertiban ini dapat memberikan efek jera bagi para pengendara yang ditindak oleh para Petugas Gabungan. "Selain itu, penertiban ini juga diharapkan dapat mengurangi simpul kemacetan," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Kasubag PTPE Bagian Perekonomian Jakarta Selatan Fadilah Nursehati mengatakan, dengan adanya penertiban ini, masyarakat dapat kembali menggunakan trotoar dengan nyaman dan juga aman.

"Penertiban harus tetap dilakukan secara rutin agar Kota Administrasi Jakarta Selatan tertib lalu lintas dan tertib trotoar," tandasnya

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved