Wali Kota Jakarta Selatan Minta Pemilik Rumah Mewah di Kawasan Elite Melapor

Tri menambahkan, pihak RT atau RW terkadang segan datang ke rumah-rumah mewah dengan pagar menjulang tinggi.

Wali Kota Jakarta Selatan Minta Pemilik Rumah Mewah di Kawasan Elite Melapor
Warta Kota/Bintang Pradewo
Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU - Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi menyatakan, sifat tertutup para warga yang tinggal di kawasan elite membuat warga sulit berkomunikasi satu sama lain, sehingga tak tahu siapa saja yang tinggal di rumah tetangganya.

Hal ini dikatakan wali kota menanggapi terbongkarnya kasus kejahatan siber oleh puluhan warga Tiongkok yang menyewa sebuah rumah mewah di bilangan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

"Kalau orang-orangnya tertutup begitu, RT dan RW juga sulit mengecek siapa saja yang tinggal di rumah-rumah besar di sana. Apakah rumah itu kosong atau disewakan," kata Tri, Senin (31/1/2017).

Baca: Berseteru dengan Pamela Safitri, Ovi Sovianti Mengaku Dibantu Andika Kangen Band

Tri menambahkan, pihak RT atau RW terkadang segan datang ke rumah-rumah mewah dengan pagar menjulang tinggi. Sementara, tidak sedikit rumah mewah dalam keadaan kosong.

"Makanya kami imbau orang yang punya rumah mewah di kawasan elite, untuk melaporkan apakah rumahnya ditempati sendiri atau dikontrakkan ke orang lain. Ini untuk antisipasi hal serupa seperti kasus puluhan orang asing yang ditangkap itu," tanbahnya. (*)

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved