Residivis Pencuri Sepeda Motor Ditembak Polisi di Bekasi

Satu dari dua residivis kasus pencurian sepeda motor ditembak polisi saat menjemput sang kekasih di sebuah hotel di daerah Tambun, Bekasi.

Residivis Pencuri Sepeda Motor Ditembak Polisi di Bekasi
Tiga anggota komplotan maling motor yang ditangkap polisi Bekasi. 

WARTA KOTA, BEKASI-Satu dari dua residivis kasus pencurian sepeda motor ditembak polisi saat menjemput sang kekasih di sebuah hotel di daerah Tambun, Kabupaten Bekasi, Senin (31/7) malam.

Pelaku AW (33), terpaksa ditembak betis kirinya karena melawan petugas saat ditangkap. Sementara tersangka lainnya, F (32) pasrah saat diamankan penyidik.

AW sudah dua kali mendekam di kantor polisi di Kota Bekasi dengan kasus yang sama. Bahkan berdasarkan catatan Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota, AW sudah puluhan kali mencuri sepeda motor di wilayah setempat.

"Seluruh barang curiannya dijual ke penadah. Sampai sekarang kami masih mengejar penadah barang curian itu," kata Wakil Kepala Polrestro Bekasi Kota AKBP Wijonarko pada Selasa (1/8/2017).

Wijonarko mengungkapkan, terakhir kali tersangka mencuri sepeda motor Honda Vario milik Biyono (58), warga Perumahan Taman Narogong Indah, Rawalumbu, Kota Bekasi, pada Rabu (26/7) lalu.

Petugas yang mendapat laporan itu kemudian mengolah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa rekaman kamera pengawas di lokasi.

Dari olah TKP, penyidik mengidentifikasi tersangka AW yang merupakan residivis pencurian sepeda motor.

Polisi bergerak ke tempat persembunyian AW, namun di tengah jalan mendapat informasi bahwa tersangka tengah menuju hotel di daerah Tambun.

"Tim langsung bergerak menuju lokasi dan mengamankan tersangka berikut kunci berbentuk T yang dipakai untuk membobol rumah kunci motor korban," jelas Wijonarko.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestro Bekasi Kota AKBP Dedy Supriadi menambahkan, modus operasi tersangka adalah berkeliling ke permukiman warga dalam menentukan sasarannya.

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved