WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Pria yang Bawa Kabur Bus Transjakarta Jalani Tes Kejiwaan

Yang bersangkutan masih diperiksa kejiwaannya di Rumah Sakit Polri, mulai diperiksa hari ini.

Pria yang Bawa Kabur Bus Transjakarta Jalani Tes Kejiwaan
Warta Kota/Mohamad Yusuf
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Kebayoranbaru, Jakarta Selatan, Selasa (25/7/2017). 

WARTA KOTA KRAMAT HH gK  (BRT) Transjakarta beberapa waktu lalu telah diamankan pihak Polsek Ciracas. Rencananya, pria tersebut akan menjalani tes kejiwaan di Ruma ygh Sakit Pusat Polri Kramat Jati, Jakarta Timur pada Selasa (1/7).

Pemeriksaan kejiwaan yang didampingi penyidik Polsek Ciracas tersebut diungkapkan Kabid Humas Polda Humas Polda Metro Jaya, Kombes Agro Yuwono bertujuan untuk mengetahui motif pencurian yang dilakukan SS.

Bus Transjakarta nopol B 7450 TGC yang dicuri Sentot sudah berada di Polsek Ciracas, Kamis (27/7/2017).
Bus Transjakarta nopol B 7450 TGC yang dicuri Sentot sudah berada di Polsek Ciracas, Kamis (27/7/2017). (Joko Supriyanto)

, ketika ditanyakan, keterangan SS kerap kali berubah-ubah. 

Selain itu, SS katanya juga mengaku tidak sadar telah membawa bus Transjakarta melewati Jalur Pantura hingga Pekalongan, Jawa Tengah.

Pria itu pun mengaku mendengarkan bisikan sebelum akhirnya tersadar saat ditangkap anggota Satlantas Polres Pekalongan, Jawa Tengah.

"Yang bersangkutan masih diperiksa kejiwaannya di Rumah Sakit Polri, mulai diperiksa pada hari ini, (Selasa, 1/7/2017)," ungkap Argo. 

Bersamaan, penyidik Polsek Ciracas lanjutnya telah memeriksa sejumlah saksi, termasuk pemilik bus, yakni PT Mayasari Bhakti.

Sehingga, apabila ditemukan adanya gangguan jiwa pada pemeriksaan SS, penyelidikan kasus tersebut dapat dihentikan. 

"Hasilnya, (pemeriksaan) belum diketahui, kalau ada gangguan jiwa akan dihentikan. Jadi masih tunggu hasil pemeriksaan," tutupnya. 

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help